Seluruh Karyawan Pelindo IV Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 08 Maret 2021 - 15:29 WIB
loading...
Seluruh Karyawan Pelindo IV Disuntik Vaksin Covid-19
Karyawan dan seluruh jajaran direksi PT Pelindo IV mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk memaksimalkan pelayanan jasa ke masyarakat. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, melakukan suntik vaksin Covid-19 tahap pertama kepada seluruh direksi, pejabat dan karyawan.

Direktur Teknik PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Prakosa Hadi Takariyanto, menjadi direksi yang pertama menerima suntikan vaksin Covid-19 di lingkungan Perseroan.

Prakosa mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira program vaksin Covid-19 yang diperuntukan bagi semua insan Pelindo IV .



“Diharapkan setelah program vaksin ini, tidak ada lagi karyawan Pelindo IV yang terkena Covid-19 sehingga bisa kembali bekerja dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

“Semoga setelah program vaksin ini mudah-mudahan semua karyawan Pelindo IV bisa terbebas dari Covid-19, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan lebih maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum Covid-19,” tutur Direktur Teknik PT Pelindo IV ini.

Senior Vice President Risk Manajemen & Standarization PT Pelindo IV, Moudy Pitoy mengatakan, program suntik vaksin Covid-19 tahap pertama di lingkungan Perseroan ini akan berlangsung selama 10 hari, sejak Senin (8/03/2021).

“Program vaksin ini akan diikuti oleh seluruh direksi, pejabat dan pegawai kantor pusat, Cabang Makassar, Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM) dan Cabang Makassar New Port (MNP) sebanyak kurang lebih 2.000 orang,” jelas Moudy.

PT Pelindo IV melakukan suntik vaksin Covid-19 kepada seluruh karyawan, mengingat BUMN ini bergerak di bidang jasa kepelabuhanan yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai cukup efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terus berlangsung.



Moudy menuturkan, diharapkan dengan pemberian vaksin kepada seluruh pegawai Pelindo IV bisa mengurangi penularan Covid-19 di lingkungan Perseroan, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada pengguna jasa.

Sementara itu lanjut dia, suntik vaksin Covid-19 bagi karyawan di cabang lainnya bekerja sama dengan fasilitas kesehatan (faskes) di masing-masing daerah dengan jadwal yang tentatif sesuai kesepakatan.

Sedangkan untuk vaksin Covid-19 tahap kedua tambah Moudy, akan diberikan selang 14 hingga 20 hari setelah vaksin tahap pertama disuntikkan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)