Pinrang Terbaik Pertama Kabupaten Ramah Investasi di Sulsel

Senin, 08 Maret 2021 - 15:56 WIB
loading...
Pinrang Terbaik Pertama Kabupaten Ramah Investasi di Sulsel
Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman saat menyerahkan penghargaan ramah investasi kepada Bupati Pinrang. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Forum Percepatan Investasi Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, menobatkan Kabupaten Pinrang sebagai daerah terbaik pertama ramah investasi.

Penghargaan diterima Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam Forum Pinisi Sultan, yang diserahkan Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, Senin (08/03/2021).

Pinrang ditetapkan sebagai kabupaten ramah investasi karena dinilai inovatif dalam pengembangan iklim investasi di daerahnya.



Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman mengatakan, sisi positif dari kegiatan yang memberi apresiasi atas keberhasilan daerah, menjadi motivasi dalam mendorong kembali geliat investasi dan perdagangan.

"Utamanya di masa pandemi saat ini, yang imbasnya cukup besar pada sektor ekonomi," katanya.

Ke depan, kata Sudirman lagi, kemudahan-kemudahan investasi yang dikeluarkan pemerintah, diharapkan mampu menstimulir pertumbuhan ekonomi utamanya di Sulsel.

Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulsel, Jayadi Nas mengungkapkan, forum diharapkan meningkatkan daya saing serta tentunya mendorong optimalisasi pengembangan ekonomi di Sulsel.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)