alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Sukri Minta BPD Bersinergi dengan Kepala Desa

Eky Hendrawan
Bupati Sukri Minta BPD Bersinergi dengan Kepala Desa
Sebanyak 122 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kabupaten bulukumba dilantik Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, Jumat(06/12/2019). Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Sebanyak 122 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kabupaten bulukumba dilantik Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, Jumat(06/12/2019). Anggota BPD ini akan bertugas di 15 desa dari 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Bulukumba.

"Dalam implementasi, hendaknya pelaksanaan tupoksi tersebut berlandaskan peraturan perundangan yang berlaku. Setelah pelantikan hari ini, saya harap segera mengikuti Bimtek agar lebih paham tupoksi sebagai anggota BPD," kata Sukri.

Orang nomor satu di Kabupaten Bulukumba itu selanjutnya mengajak para anggota BPD untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan bertanggungjawab sesuai tugas, sebagaimana diatur dalam perundangan yang berlaku, serta memperkuat sinergitas bersama kepala desa di wilayah masing-masing dalam memajukan desa.



“BPD harus mampu bekerja sama dan membangun komunikasi harmonis dengan kepala desa, perangkat desa, sehingga program kegiatan desa dapat berjalan dengan baik yang ujungnya akan dapat memajukan desa,” ungkapnya.

AM. Sukri A.Sappewali menegaskan, relasi yang harmonis antara BPD sebagai mitra strategis kepala desa menjadi keharusan demi terciptanya pembangunan di desa sesuai harapan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemkab, A. Roslinda, mengaku segera menggelar Bimtek bagi para anggota BPD agar lebih memahami tupoksi sebagai mitra kepala desa dalam memajukan desa.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook