alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Minta Proyek Pedestarian Gowa Selesai Akhir Tahun

Herni Amir
Dewan Minta Proyek Pedestarian Gowa Selesai Akhir Tahun
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau proyek pedestrian. Foto: Humas Gowa

SUNGGUMINASA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, meminta agar pengerjaan proyek pedestrian yang dilakukan di Sungguminasa dapat rampung tepat waktu.

Ketua Komisi III, Andi Lukman Naba mengatakan, komisi III sudah turun langsung mengecek pengerjaan di lapangan untuk memastikan progres pengerjaan pedestrian Sungguminasa.

Komisi III sendiri merupakan mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa.



"Kita sudah turun mengecek pengerjaan. Dan kami dari komisi III minta gambaran kontrak kerja kondisi lapangan," ungkap Andi Lukman Naba, Jumat (6/12/2019).

Komisi III, katanya, mengaku sangsi proyek pedestrian Sungguminasa selesai sesuai kontrak. Sebab tahun 2019 menyisakan tiga pekan lagi sementara serapan anggaran baru 72 persen dan sudah memasuki akhir tahun.

Oleh karena itu, katanya, Komisi III mendesak agar proyek pedestrian harus rampung sesuai kontrak. Politisi partai Demokrat ini menduga pengerjaannya kurang optimal karena lemahnya pengawasan di lapangan.

"Kualitasnya sudah sesuai hanya mereka dikejar waktu jadi dikerja asal-asalan mulai dari perapian dan pembersihannya," katanya.

Begitupun dengan sedimennya yang harus diperbaiki kembali. Sedimen itu, katanya, diberi waktu satu minggu untuk perbaikannya.

Pihak komisi III juga meminta agar gambar proyek di lapangan segera diberikan untuk memastikan pembangunan proyek tersebut.

"Serapan anggarannya juga masih ada 28 persen padahal, 23 Desember batas akhir untuk pencairan, jadi menurut kami sulit untuk selesai 100 persen di akhir tahun ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga telah meninjau proyek pedestrian itu pada Jumat (29/11/2019) pekan lalu.

Orang nomor satu Pemkab Gowa ini menegaskan pengerjaan pedestrian Kota Sungguminasa harus rampung sebelum tahun 2020.

Adnan memberi peringatan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk memastikan hal ini.

"Pengerjaan fisik pedestrian ini harus diselesaikan sesuai target yaitu akhir 2019, pengerjaannya harus lebih digenjot lagi," katanya, usai melakukan peninjauan, Jumat (29/11/2019) lalu.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook