alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games, Ini Harapan Anwar Tarra

Muhaimin Sunusi
Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games, Ini Harapan Anwar Tarra
Official Cabor dayung berselfi bareng dengan Atlet Dayung Sulsel Anwar Tarra dan pasangannya Yuda Firmansyah usai meraih medali emas di SEA Games 2019. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Atlet Dayung Sulsel, Anwar Tarra berhasil menyumbang medali emas di SEA Games Pilipina 2019.

Anwar yang turun di nomor kano 1000 meter ganda putra, Anwar Tarra berpasangan dengan Yuda Firmansyah menambah perolehan medali emas untuk Indonesia diajang olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut.

Anwar Tarra mengaku senang bisa menyumbangkan satu emas bagi Indonesia. Namun dia mengaku masih belum cukup puas dan ingin menambah pundi-pundi emasnya.



"Besok saya akan kembali turun di dragon boat untuk 22 kru jarak 200 meter dan 12 kru jarak 200 meter. Kami juga menarget emas di nomor ini," katanya saat dihubungi, Jumat (6/12/2019).

Sebagai atlet senior asal Sulsel, Anwar Tarra berharap, prestasinya di SEA Games 2019 ini bisa diapresiasi oleh Pemprov Sulsel. Paling tidak diberi motivasi atau bonus untuk memacu semangat meraka mengharumkan nama daerah.

"Kalau ada (bonus), ya kenapa tidak. Kita berharap, pemerintah bisa mengapresiasi kita dan melihat perjuangan kita. Apalagi teman-teman dari Sulsel ini cukup banyak ya," ujarnya.

Dia berharap, ke depan Pemprov Sulsel lebih berkontribusi lagi dalam memajukan olahraga di Sulsel. Tujuannya agar atlet asal Sulsel lebih berkualitas dan pada akhirnya lebih banyak dilirik untuk memperkuat tim nasional ajang internasional.

"Setelah nanti saya selesai (pensiun), saya mungkin bisa membantu untuk melobi agar atlet-atlet Sulsel bisa bergabung di pelatnas. Bagaimanapun, perwakilan atlet dari daerah kita, tidak boleh terputus," ungkapnya.

Anwar Tarra yang juga Pelatih Dayung Sulsel ini mengakui bahwa venue cabang olahraga dayung di Sulsel sedianya juga memadai. Pantai Tanjung Bayang kerap digunakannya untuk menempa atlet binaannya.

"Hanya saja, alatnya masih kurang bagus. Misalnya, dragon boat kita kurang. Tidak lengkap dari segi kategori dan kelas. Ini yang perlu diperhatikan pemerintah. Apalagi atlet-atlet dayung di Sulsel itu potensial. Sehingga perlu dukungan pemerintah," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook