alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satlantas Polres Wajo Adakan Program Mobil SIM Keliling Kampung

M Reza Pahlevi
Satlantas Polres Wajo Adakan Program Mobil SIM Keliling Kampung
Layanan mobil SIM Keliling Kampung yang merupakan program baru di Polres Wajo. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi

WAJO - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo, kini membuat terobosan baru dengan menggelar layanan perpanjangan SIM dengan slogan SIM Keliling Kampung. Program ini nantinya akan mengcover 14 Kecamatan yang di Kabupaten Wajo

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, program ini bertujuan, agar lebih memudahkan masyarakat yang ada di kecamatan dalam memperpanjang SIM.
SIM keliling kampung di Kabupaten Wajo dijadwalkan 5 kali dalam sepekan, khusus Jumat dan Minggu, pelayanan tersebut diliburkan.

"Program mobil SIM Keliling Masuk Kampung bertujuan melayani masyarakat sampai ke pelosok dan ini merupakan suatu bentuk pelayanan publik yang sangat dibutuhkan masyarakat," ujarnya.



Program SIM keliling kampung tersebut juga turut melibatkan Bhabinkamtibmas masing-masing desa/kelurahan. Sebab, melalui Bhabinkamtibmas lah program-program kepolisian disampaikan langsung ke masyarakat.

"Di samping kunjungan Bhabinkamtibmas ke rumah warga, menjalin hubungan baik dengan warga dan menyampaikan imbauan kamtibmas, mereka juga berkewajiban menyampaikan layanan-layanan yang diberikan oleh Polri untuk memudahkan masyarakat salah satunya SIM keliling kampung," katanya.

Sementara, Salah Warga yang berada di Kecamatan Keera, Alimuddin mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan perpanjangan SIM keliling yang dilakukakan Satlantas Polres Wajo. Menurutnya pelayanan SIM keliling sangat mempermudah masyarakat yang ada di kecamatan.

"Bagus sekalin ini programnya, apa lagi kami yang ada di kecamatan sangat terbantu dan lebih praktis, sebab tidak perlu lagi ke Kota Sengkang yang jaraknya cukuo jauh jika ingin mengurus perpanjangan SIM," terangnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook