alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tawuran, 16 Pelajar Jeneponto Diberi Hukuman Ini untuk Efek Jera

Sulaiman Nai
Tawuran, 16 Pelajar Jeneponto Diberi Hukuman Ini untuk Efek Jera
Sebanyak 16 pelajar di Jeneponto yang terlibat tawuran diberikan hukuman pembinaan oleh polisi. Foto/iNews TV/Sulaiman Nai

JENEPONTO - Sebanyak 16 pelajar dari dua sekolah berbeda di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, dicokok polisi karena terlibat tawuran. Mereka diberi hukuman berupa pembinaan di kantor polisi sebelum dikembalikan ke orang tua masing-masing.

Belasan pelajar itu berasal dari SMA Babusalam Kassi dan SMK Harapan Nusantara. Mereka saling serang di Jalan Poros Jeneponto, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (6/12/2019) kemarin.

Polisi yang mendapatkan informasi adanya tawuran pelajar lansung turun ke lokasi mengamankan mereka. Terlebih, aksi para pelajar ini sudah mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya.



Sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, para pelajar ini diberikan hukuman pembinaan oleh polisi demi memberikan efek jera. Mereka diperintahkan jalan jongkok dan bakti sosial.

Pelajar ini juga disuruh memindahkan batu paving blok pembangunan pekarangan masjid yang berhamburan di halaman kantor Polsek Bangkala untuk disusun rapi. Selain itu, pelajar ini juga diberikan hukuman untuk mengumandangkan azan untuk sholat secara berjamaah.

Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar mengatakan, aksi tawuran pelajar ini menganggu warga sekitar. Usai ditangkap, mereka dibina agar ada efek jera.

“Diduga, tawuran antarpelajar ini terjadi karena ada kesalahpahaman di antara keduanya,” tandasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook