Personel Polres Tana Toraja Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 08 Maret 2021 - 19:14 WIB
loading...
Personel Polres Tana Toraja Disuntik Vaksin Covid-19
Salah seorang personel Polres Tana Toraja saat menerima suntikan vaksin jenis sinovac. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Ratusan personel Polres Tana Toraja menjalani vaksinasi Covid-19 diaula Bhayangkara Polres Tana Toraja. Vaksinasi bagi personel polresini berlangsung selama tiga hari.

"Sebanyak 284 personel Polres Tana Toraja akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 . Vaksinasi sudah dimulai pada hari Sabtu (6/3/2021) hingga Selasa (9/3/2021)," ujar Kapolres Tana Toraja , AKBP Sarly Sollu di Mapolres Tana Toraja, Senin (8/3/2021).



Kapolres mengatakan, pada hari pertama, ada sebanyak 97 personel Polres Tana Toraja yangdisuntik vaksin Covid-19 . Sisanya mendapat giliran hari ini dan besok, Selasa (9/3/2021). Penyuntikan vaksin Covid-19 melibatkan sedikitnya 15 tenaga kesehatan dari unit pelaksana teknis (UPT) puskesmas Makale yang dipimpin drg Irmasinda Topayung.

Menurut Kapolres, vaksinasi Covid-19 bagi personel Polres Tana Toraja dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona. Antusias personel Polres Tana Toraja untuk menjalani vaksinasi tahap pertama sangat tinggi.



"Kita dukung penuh program pemerintah ini. Vaksinasi ini sangat penting bagi personel polisi karena setiap saat berhadapan dengan masyarakat," kata Kapolres.

Selain vaksinasi Covid-19 , lanjut AKBP Sarly Sollu, Polres Tana Toraja jugasedang mengedepankan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan 3T, yakni tracing, testing dan treatment di tengah masyarakat. Tujuannya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 .



"Saya berharap para Bhabinkamtibmas segera mendapatkan vaksinasi Covid , sehingga akan memudahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan tracing di tengah masyarakat tempat mereka bertugas," kata Kapolres.

"Ternyata tidak sakit kalau kita divaksin, hanya seperti di gigit semut saja," Bripka Linggo, salah satu personel Polres Tana Toraja yang mengikuti vaksinasi Covid-19 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)