Komunitas Kesenian di Barru Terima Bantuan Keuangan

Senin, 08 Maret 2021 - 19:30 WIB
loading...
Komunitas Kesenian di Barru Terima Bantuan Keuangan
Ketua PKK Barru, Hasnah Syam menyerahkan bantuan keuangan kepada perwakilan komunitas seni, budaya dan keagamaan. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Sejumlah komunitas seni, budaya, dan agama di Kabupaten Barru menerima bantuan keuangan dari pemerintah kabupaten . Bantuan diserahkan Ketua PKK Barru, Hasnah Syam didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan di rumah jabatan Bupati Barru , Senin (8/3/2021).

Hasnah Syam berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi mengembangkan aktivitas seni dan kebudayaan di Kabupaten Barru.



"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh penerima bantuan dengan baik, untuk pembinaan dan pengembangan komunitas seni dan kelompok keagamaan," harap Hasnah Syam yang juga anggota DPR RI Komisi IX ini.

Menurut Hasnah, bantuan ini menjadi bukti pemerintah memperhatikan masa depan generasi muda di bidang seni, budaya dan komunitas keagamaan.

Apalagi, komunitas keagamaan semisal Pengajian Nurul Huda, yang saat ini sudah menjalar di semua wilayah dan pelosok Kabupaten Barru, terbukti berhasil menumbuhkan nafas keagamaan melalui kegiatan meramaikan masjid dengan kegiatan spritual, semisal arisan disertai pengajian.



Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru , Andi Adnan Azis meyakini, bantuan ini dapat mengakselerasi pengembangan komunitas dan seni keagamaan.

"Bantuan ini meski tak banyak, tetapi dapat membantu kegiatan yang dilakukan komunitas seni dan keagamaan di Kabupaten Barru," sebut Kadis Pendidikan .

Perwakilan penerima bantuan yang hadir, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap komunitas seni dan budaya di Barru. Menurut mereka, bantuan yang diterima akan digunakan untuk kebutuhan pengembangan lembaga, seperti penambahan fasilitas komunitas.



Adapun komunitas yang menerima bantuan yakni, Sanggar Colli Pujie, Sanggar Bolong Ringgi, Kelompok Sere Api Desa Gattareng, dan Spensa Art SMP 1 Barru.

Sementara kelompok pengajian yakni, Nurul Huda Kabupaten Barru, Nurul Huda Desa Lawallu, dan Nurul Huda Kelurahan Lompo Riaja.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8085 seconds (0.1#10.140)