alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nama Muhammad untuk Bayi Laki-laki Lagi Ngehits di Amerika Serikat

Muhaimin
Nama Muhammad untuk Bayi Laki-laki Lagi Ngehits di Amerika Serikat
Nama Muhammad untuk bayi laki-laki saat ini lagi ngehits di Amerika Serikat. Foto/Ilustrasi

WASHINGTON - Nama Muhammad kini lagi ngehits di Amerika Serikat (AS). Untuk kali pertama, nama Muhammad masuk daftar 10 nama bayi paling populer di negara tersebut. Data ini dilansir situs web BabyCenter.

Nama itu banyak dipilih kalangan komunitas Muslim untuk bayi laki-laki mereka sebagai wujud penghormatan untuk Nabi Muhammad.

Pada tahun 2018, Nama Muhammad berada di nomor 14 dalam daftar nama bayi terpopuler di Amerika. Sedangkan pada tahun 2019, nama tersebut berada di nomor 10 dalam daftar tersebut dengan menggeser nama Mason.



"Muhammad naik di daftar nama bayi BabyCenter di seluruh dunia, jadi kami tahu itu akan segera masuk ke-10 besar AS," kata Linda Murray, pemimpin redaksi global BabyCenter, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (7/12/2019).

"Keluarga Muslim sering memilih Muhammad untuk putra sulung guna menghormati Nabi dan membawa berkah bagi anak itu," paparnya.

Daftar, yang didasarkan pada hampir 600.000 orang tua yang membagikan nama bayi mereka yang baru lahir dengan situs web tahun ini, menggabungkan nama dengan banyak ejaan. Beberapa nama top tahun ini termasuk nama yang diilhami secara alkitabiah, termasuk Nuh, Elia dan Lucas.

Di antara bayi-bayi perempuan yang baru lahir, nama paling populer ke-10 adalah nama Arab; Aaliyah, yang menggeser nama Arab lainnya; Layla.

Nama Muhammad ditransliterasikan dan dieja dalam banyak cara di seluruh dunia, termasuk Mohammad, Mohammed, Mohamed, Mahomet dan Mahmet. Namun, banyak pria Muslim yang lebih menggunakan Muhammad.

Data Jaminan Sosial setempat menunjukkan nama tersebut telah naik dari 620 pada 2.000 menjadi 345 pada 2018. Data pengguna situs web menunjukkan lonjakan yang jauh lebih tinggi pada bayi dengan nama daripada angka Jaminan Sosial, tetapi agen pemerintah tidak menggabungkan ejaan yang berbeda seperti yang dilakukan BabyCenter.

Tokoh-tokoh terkenal telah menggunakan nama Muhammad dengan ejaan yang beragam. Contoh, legenda tinju dunia Muhammad Ali; Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman; Pelari jarak jauh Inggris Mohamed "Mo" Farah; Pemain sepak bola Mesir Mohamed "Mo" Salah; Pendiri Pakistan Muhammad Ali Jinnah; Presiden Nigeria Muhammadu Buhari; dan dan raja terakhir Iran Mohammad Reza Shah Pahlavi.

Nama bayi perempuan Aaliyah juga secara populer ditransliterasikan sebagai Aliya, Alia, atau Aliyah.

Menurut data Administrasi Keamanan Sosial dan BabyCenter, popularitas nama melihat lonjakan besar pada tahun 2002, segera setelah kematian penyanyi Aaliyah pada tahun 2001.

Berikut daftar nama bayi terpopuler di AS tahun 2019.

# Bayi Perempuan
Sophia
Olivia
Emma
Ava
Aria
Isabella
Amelia
Mia
Riley
Aaliyah

# Bayi Laki-laki
Liam
Jackson
Noah
Aiden
Grayson
Caden
Lucas
Elijah
Oliver
Muhammad



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook