alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Krisda Asal Sulsel Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia di SEA Games

Syachrul Arsyad
Krisda Asal Sulsel Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia di SEA Games
Krisda Putri Amalia meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) karate kategori kata perorangan puteri. Foto : SINDOnews/Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Atlet asal Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali berhasil menyumbang medali emas di SEA Games, Filipina. Torehan ini diraih Krisda Putri Amalia pada cabang olahraga (cabor) karate kategori kata perorangan puteri.

Krisda melengkapi total 45 medali emas untuk Indonesia di ajang keolahragaan terbesar di Asia Tenggara tersebut hingga saat ini.

"Alhamdulillah, bertambah lagi medali emas untuk Indonesia. Dari cabor karate untuk kata perorangan putri oleh karateka asal Sulsel," tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulselz Andi Arwin Azis kepada SINDOnews, Sabtu (07/12/2019).



Sejauh ini atlet Sulsel tampil gemilang dalam SEA Games ini. Dari 5 cabor yang dipertandingkan, tiga diantaranya sebelumnya berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Diantaranya, perolehan medali emas kontingen Indonesia yang lebih dulu dipersembahkan Rahmat Erwin Abdullah. Atlet asal Sulsel ini berlaga di kategori 73 kilogram putra dengan total angkatan 322 kg.

Selain itu, pada cabor sepak takraw pada kelas beregu putra. Tim ini terdiri dari Hendra Pago, Hardiansyah Muliang, Kurniawan, Rizky Pago, Uba, Diky Apriadi, dan Suharno. Para kontingen Indonesia ini berhasil mendapat medali emas setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18 dan 21-15.

Kemudian atlet Dayung Sulsel, Anwar Tarra berhasil menyumbang medali emas di SEA Games Pilipina 2019. Anwar yang turun di nomor kano 1000 meter ganda putra, Anwar Tarra berpasangan dengan Yuda Firmansyah.

Arwin melanjutkan, peluang medali emas oleh atlet Sulsel lainnya masih ditunggu pada cabor karate kategori beregu putra. Begitupula dari cabor billiard yang atletnya telah melaju ke semifinal.

"Atlet billiard Sulsel, Ismail Kadir, yang mewakili Indonesia di Sea Games Philipina bertanding di kelas bola 10 melaju ke Semifinal, menang atas atlet tuan rumah Filipina Carlo Biado, yang notabene juara dunia. Mohon doanya semoga menghasilkan Medali Emas," harap Arwin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook