alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

AJI Latih Puluhan Jurnalis Tentang Hak Anak dan Kesehatan

Tim Sindonews
AJI Latih Puluhan Jurnalis Tentang Hak Anak dan Kesehatan
Pelatihan Peliputan Hak Anak dan Kesetaraan berlangsung di Hotel Gammara, Kota Makassar, Sabtu (7/12/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Pelatihan Peliputan Hak Anak dan Kesetaraan berlangsung di Hotel Gammara, Kota Makassar, Sabtu (7/12/2019). Kegiatan yang diagendakan selama dua hari itu diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Unicef (organisasi PBB untuk anak).

Menurut Ketua AJI Makassar, Nurdin Amir kegiatan yang melibatkan puluhan jurnalis berbagai media massa cetak, elektronik, dan daring dari berbagai provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada jurnalis tentang hak-hak anak atas kesehatan.

Sementara itu dalam materinya Perwakilan dari Unicef Indonesia, Henky Widjaja menjelaskan soal kesehatan anak yang saat ini menjadi masalah utama di
Indonesia.



Kata Dia, angka kematian bayi disebut menurun berdasarkan hasil Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia dari 68 per 1.000 kelahiran hidup pada tahun 1991 menjadi 24 per 1.000 kelahiran hidup tahun 2017.



(sss)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook