Kader Demokrat Sulsel Ikut KLB Dicap Pengkhianat

Senin, 08 Maret 2021 - 22:00 WIB
loading...
Kader Demokrat Sulsel Ikut KLB Dicap Pengkhianat
Rakorda DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro beberapa waktu yang lalu. Foto: Humas Partai Demokrat Sulsel
A A A
MAKASSAR - Sebanyak lima Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Sulsel diduga mengikuti kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Namun baru empat kader yang dipastikan mengikuti agenda tersebut.

Mereka ialah Ketua DPC Demokrat Pangkep, Andi M Ridha, Andi Insan P Tanri di Sidrap. Andi Hairuddin di Barru dan Ikrar Kamaruddin di Takalar. Keempatnya sudah diusulkan untuk dipecat dari Demokrat .



"Pasti dipecat. Kita sudah usulkan mereka ke DPP untuk segera dipecat. Dan memang itu konsekuensinya," kata Sekretaris DPD Demokrat Sulsel , Andi Irma Azizah saat dihubungi pada Senin (8/3/2021).

Adapun satu ketua DPC masih dalam tahap identifikasi. Dia adalah Ketua Demokrat Gowa, Ari Reza Ali.

Irma yang juga legislator DPRD Sulsel ini menerangkan, identifikasi empat ketua DPC ini dilakukan oleh DPP. Pengurus pusat lalu meneruskannya ke DPD Sulsel.

"Ini kan infonya dari DPP juga, jadi memang sangat akurat. Kita tinggal menginvestigasi kemarin, jadi begitulah kejadiannya," sebut Andi Irma.



Tak hanya pemecatan, perilaku kader yang ikut KLB ini pun mendapat penyematan dari kubu Demokrat yang loyal terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) . Empat Ketua DPC Demokrat kabupaten/kota itu pun dicap sebagai pengkhianat.

"Kami juga tak tahu, kenapa dia ada di sana. Kasarnya itu ya seperti itu (pengkhianat). Sayang sekali sebenarnya, cuma kami di Sulsel memang solid untuk AHY ," jelas Andi Irma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)