alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bentangan Kabel Listrik Diduga Picu Kebakaran Rumah Panggung di Toraja

Joni Lembang
Bentangan Kabel Listrik Diduga Picu Kebakaran Rumah Panggung di Toraja
Mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar satu rumah di pasar Baru Sangalla. Foto : SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Satu rumah panggung yang berlokasi di pasar Baru, Desa Saluallo, Kecamatan Sangalla dilalap si jago merah, Sabtu(07/12/2019) sekitar pukul 10.20 Wita.

Paur Humas Polres Tana Toraja, Aipda Erwin mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh personil Bhabinkamtinmas Polsek Sangalla Brigpol Eli Buranda yang sedang bertugas mengatur lalulintas di depan pasar baru Sangalla. Saat mengatur lalulintas, Brigpol Eli Buranda melihat atap rumah milik Tinus,43, terbakar.

Brigpol Eli dibantu warga pun berupaya memadamkan api yang kian membesar memggunakan peralatan seadanya. Tiga unit armada pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi kebakaran. Beruntung, api bisa dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan rumah tetangga di sekitarnya.



"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Pasar Baru Sanggala itu. Diperkirakan kerugian materil sekitar Rp350 juta," kata Aipda Erwin.

Kapolsek Sangalla, AKP Marthen Tangallo menambahkan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetui penyebab kebakaran.

"Lokasi kebakaran juga sudah dipasangi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Dugaan sementara, sumber api berasal dari bentangan listrik di atap rumah panggung yang terbakar itu," katanya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook