alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LPPM Wanua Panrita Bawa Siswa-Siswi Pedalaman Turing Edukasi

Marhawanti Sehe
LPPM Wanua Panrita Bawa Siswa-Siswi Pedalaman Turing Edukasi
Sebanyak 40 siswa dan orang tua dari kelas jauh SD Cindakko dijemput dan dibawa oleh Tim Wanua Panrita touring edukasi, Sabtu (7/12/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 40 siswa dan orang tua dari kelas jauh SD Cindakko dijemput dan dibawa oleh Tim Wanua Panrita touring edukasi, Sabtu (7/12/2019). Mereka berkunjung ke tempat yang bisa memberi motivasi dalam bersekolah seperti di Taman Universitas Hasanuddin, Benteng Rotterdam, dan lain-lain.

Ketua Penitia Milad 1st Lembaga Pemberdayaan dan Pendampingan Masyarakat Wanua Panrita, Muhammad Rahmat mengatakan, touring edukasi tersebut adalah rangkaian awal dari Milad 1st Wanua Panrita.

Kegiatan Milad ini, kata Dia, dijadikan momentum untuk membawa warga berkeliling Makassar dengan tujuan memberi inspirasi baik terhadap siswa maupun kepada orang tua supaya termotivasi untuk berjuang menyekolahkan anak-anak mereka.



Kelas jauh SD Cindakko tempat asal mereka belum memiliki guru tetap dan kelas yang ditempati belajar masih semi permanen. Salah satu kegiatan Wanua Panrita di Dusun Cindakko adalah mendampingi warga di bidang pendidikan.

Rangkaian kegiatan perayaan 1st Milad lainnya adalah malam puncak pada hari Minggu (8/12). Malam puncak dikemas dengan berbagai kegiatan panggung di Aula Amirullah, seperti penampilan tari, akustik, persembahan musik gambus oleh warga Cindakko, dan paduan suara oleh siswa siswi.

Selain itu, ada pula talkshow bertema Wujudkan Kemandirian dengan Meningkatkan Potensi Pelosok Melalui Masyarakat Berdaya.



(sss)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook