alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Indonesia Melaju ke Final, Indra Sjafri: Mereka Punya Mental Juara

Luqman Zainuddin
Timnas Indonesia Melaju ke Final, Indra Sjafri: Mereka Punya Mental Juara
Pemain Timnas Indonesia selebrasi usai menjebol gawang Myanmar di babak semifinal, Sabtu (7/12/2019). Foto: PSSI

MANILA - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Capaian ini diraih secara dramatis di babak semifinal kontra Myanmar, Sabtu (7/12/2019).

Seperti diketahui, dalam laga tersebut, Timnas memastikan diri melaju ke babak final usai mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2. Kemenangan Timnas diraih setelah tambahan waktu 2x15 menit usai hanya bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Empat gol Timnas masing-masing dicetak Evan Dimas Darmono (57, 117), Egy Maulana Vikri (71), dan Osvaldo Haay (101). Sementara gol Myanmar dicetak Mann Aung Kaung (79) dan Win Naing Tun (80).



Di partai final, Timnas akan berhadapan dengan Vietnam. Vietnam berhasil melaju ke babak final setelah menang 4-0 atas Kamboja.

Atas pencapaian tersebut, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri pun memuji penampilan Evan Dimas dkk.

"Mereka membuktikan punya mental juara. Meski kebobolan dua gol dalam waktu singkat, mereka tetap merespons dengan cara positif. Kekuatan mental menjadi kunci untuk mencetak dua gol tambahan lainnya," kata Indra seperti dinukil dari laman PSSI, Minggu (8/12/2019).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga mengapresiasi penampilan para pemainnya. Namun, dia mengingatkan agar tim segera melakukan evaluasi untuk mempersiapkan laga final.

"Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan medali emas. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata Iriawan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook