alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nil Maizar Ungkap Faktor di Balik Kesuksesan Persela Membekuk PSM

Luqman Zainuddin
Nil Maizar Ungkap Faktor di Balik Kesuksesan Persela Membekuk PSM
Persela Lamongan berhasil menang atas tamunya, PSM Makassar dengan skor 3-1. Foto: Website Persela

LAMONGAN - Persela Lamongan berhasil membungkam lawannya, PSM Makassar saat berjumpa pada pekan ke-31 Liga Indonesia 2019, Sabtu (7/12/2019). Bertindak sebagai tuan rumah, Persela menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Gol-gol persela dicetak oleh Rafael Gomes de Olieverira (40), Sugeng Efendi (77), dan Alex Goncalves (90). Sementara gol penghibur untuk tim tamu dicetak Rizky Pellu (31).

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengungkap bahwa faktor di balik kemenangan timnya itu meraih poin sempurna adalah kesuksesan menjalankan strategi dengan baik.



"Target yang kita inginkan tercapai dan dari segi taktikal anak-anak juga bisa menjalankan dengan baik," ucap pelatih Nil Maizar seperti dilansir dari laman Persela Lamongan, Minggu (8/12/2019).

Kemenangan itu juga tampak tidak lepas dari pergantian pemain yang dilakukan Nil Maizar pada babak kedua. Saat ditahan imbang 1-1 Nil Maizar membuat dua pergantian penting dengan menarik Malik Risaldi dan Delvin Rumbino. Mereka digantikan Sugeng Efendi dan Hambali Tholib.

Baik Sugeng maupun Hambali, punya peran besar terhadap dua gol tambahan Persela.

Selain itu, Nilmaizar juga memuji peran Kei Hirose dan Alex Goncalves. Kei Hirose disebut pelatih sebagai pemain kunci dengan mobilitas yang tinggi. Sementara Alex, selain mencetak gol, dia juga terlibat aktif dalam permainan dan membuka banyak ruang.

"Saya lihat Rafinha dimatikan dengan baik oleh Aaron Evans, tetapi Alex bisa membuka ruang, Kei bisa membuka ruang. Salut untuk semua pemain atas perjuangan hari ini," urai pelatih 49 tahun tersebut.

Sementara itu pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut bahwa kekalahan dari Persela disebabkan pemain yang kehilangan konsentrasi dan fokus di akhir-akhir pertandingan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook