alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TripMedis Mudahkan Akses Pasien Berobat ke Malaysia

Marhawanti Sehe
TripMedis Mudahkan Akses Pasien Berobat ke Malaysia
TripMedis memberikan kemudahan bagi para pasien yang ingin berobat ke Malaysia. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Hadir di Kota Makassar, TripMedis memberikan kemudahan bagi para pasien yang ingin berobat ke Malaysia. Melalui TripMedis, pasien yang ingin berobat bisa mendapatkan informasi sesuai yang dibutuhkan.

Direktur TripMedis Indonesia, David Rempe saat media gathering di Panbakers, Sabtu (7/12/2019) sore mengatakan bahwa setiap bulannya, ada sekitar 100 hingga 200 pasien dari Indonesia Timur dari rata-rata 1.000 pasien di seluruh Indonesia yang berobat ke Malaysia lewat TripMedis.

Adapun kemudahan yang diberikan TripMedis kepada calon pasien adalah rekomendasi RS atau dokter untuk berobat sesuai dengan keluhan medis, informasi jadwal praktek dokter, perkiraan biaya berobat dan juga pendaftaran janji pertemuan dokter.



"Jadi untuk pasien yang belum memiliki rujukan dokter, atau belum tau harus ke RS mana, dokter yang mana, boleh dikonsultasikan ke TripMedis," ujar David.

Layanan TripMedis di Kota Makassar dapat dijumpai di Gedung Graha Pena, tapi TripMedis juga memberikan kemudahan layanan dan dapat dihubungi lewat aplikasi Whatsapp..

Lebih lanjut, David mengatakan dua tahun belakangan ini, kunjungan wisata dan berobat ke Malaysia memang diminati, tidak hanya
warga Jakarta tetapi juga warga dari Sulawesi, Kalimantan dan Papua. Tren ini juga didukung oleh murahnya tiket penerbangan langsung Makassar ke Kuala Lumpur, yang sekarang lebih murah dari pada ke Jakarta.

Kecenderungan untuk berangkat berobat ke Malaysia juga didukung penuh oleh RS di Malaysia yang ternyata sangat memudahkan pasien asal Indonesia. Mulai dari penjemputan gratis saat tiba di bandara di Malaysia, hingga paket-paket medical check up yang ditawarkan sangat menarik, dengan harga yang murah dan hasil selesai dalam satu hari.

"Hampir semua (RS) sudah kerja sama, tapi kita juga melihat kualitas dan kesiapan RS di sana untuk melayani pasien Indonesia. Layanan rata-rata yang paling banyak diambil adalah medical check up, bayi tabung, tulang dan sendi dan lain-lain," tegas David.

Manager International Marketing Prince Court Medical Centre sebagai salah satu rumah sakit partner TripMedis, Riza WD mengatakan kerja sama antara TripMedis dan Prince Court sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pasien dari Indonesia.

TripMedis memberikan kemudahan akses pengobatan ke Prince Court Medical Centre yang merupakan rumah sakit ternama di Kuala Lumpur bertaraf international dan masuk sebagai Top 10 rumah sakit terbaik di seluruh dunia.

Prince Court menawarkan 17 pusat pengobatan di antaranya pusat perawatan payudara, pusat kanker, bagian pencernaan, jantung dan paru-paru, pusat hati atau lever, pusat modifikasi dan gaya hidup dan lain-lain.

"Kita punya semuanya (pusat pengobatan), tapi kita punya yang terbaik itu ada jantung dan paru-paru, wanita dan anak-anak, luka bakat dan rekonstruksi plastik, urologi, nephrologi dan kesehatan pria, ortopedik, bedah tulang dan tulang belakang, kanker," jelas Riza.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook