alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Peserta Ramaikan Senam Forkopimda Sulsel di Mandala

Marhawanti Sehe
Ribuan Peserta Ramaikan Senam Forkopimda Sulsel di Mandala
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel menyambut hari ibu dipusatkan di Monumen Mandala Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, menggelar senam dan jalan santai sejauh 2,5 kilometer, Minggu (8/12) pagi. Kegiatan ini direspon sangat antusias dan diikuti oleh sekitar 10.000 peserta.

Mereka berasal dari berbagai instansi seperti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, sejumlah organisasi kewanitaan, organisasi masyarakat, apartur sipil negera (ASN), serta keluarga TNI Polri.

Koordinator Dekranasda pada acara senam tersebut, Enceng yang juga merupakan anggota Dekranasda Sulsel, mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang.



"Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia menyambut peringatan hari ibu. Khusus di Sulsel kegiatan ini diperkirakan diikuti sekitar 10.000 peserta," katanya, Minggu (8/12) sore.

Sementara itu, Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan imbauan langsung dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel yang juga menjabat Ketua Dekranasda Sulsel Lies F Nurdin.

Kegiatan yang berlangsung di Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina.

"Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Wagub didampingi istri. Acara ini sangat meriah, ribuan orang memadati lokasi acara yang berpusat di depan Monumen Mandala," jelas Warni.

Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin berharap di moment perayaan hari ibu tersebut semakin memperdalam kesadaran para ibu untuk memperhatikan keluarga dan menjadikan keluarga sebagai yang paling utama.

"Jangan pernah lalai dalam memperhatikan suami juga anak-anak selaku harapan masa depan bangsa. Walaupun harus berkarier di luar untuk menopang membantu perekonomian dalam keluarga akan tetapi keluarga yang paling utama," pesan Lies.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook