alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dituduh Curi Motor, Remaja Ujung Tanah Ini Dianiaya Lalu Disekap

Faisal Mustafa
Dituduh Curi Motor, Remaja Ujung Tanah Ini Dianiaya Lalu Disekap
Korban penganiayaan saat melapor di Polisi, ia disekap oleh kelompok orang karena dituduh mencuri. Foto: istimewa

MAKASSAR - Remaja pria berinisial As (17), menjadi korban penganiyaan oleh sekelompok orang tidak dikenal lalu disekap di sebuah rumah di Jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, sejak Sabtu (7/12/2019).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko menjelaskan, korban merupakaan warga Jalan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar dianiaya di bagian wajah hingga babak belur dan mengalami luka lebam di pelipis mata sebelah kanan.

"Dari keterangan korban yang bersangkutan dituduh membawa kabur motor terduga pelaku. Ada belasan orang yang mukul," kata Indratmoko Minggu (8/12/2019).



Indratmoko menceritakan korban saat itu mengendarai motor di sekitar rumahnya. Di tengah perjalanan bensin motornya habis lalu mendorong.

"Saat itu minta tolong dengan temannya lelaki Al dibantu untuk dibelikan bensin di SPBU di Jalan Gunung Bawakaraeng. Boncenganlah dua orang ini ke SPBU tiba-tiba korban yang dibonceng ini merasa ada yang ikuti," paparnya.

Setiba di Jalan Bandang, Kecamatan Bontoala As dan Al dihadang oleh sekelompok orang menggunakan sepeda motor, dan menghajar As. Al yang ketakutan langsung kabur meninggalkan motornya.

"Pelaku ini menuduhnya, kalau motor yang diawalnya kehabisan bensin. Jadi memang korban ini diikuti dari sekitar rumahnya di Ujung Tanah sampai di Jalan Bandang itu, baru dieksekusi," beber polisi berpangkat dua bunga ini.

Korban yang tinggal seorang diri, lanjut Indratmoko dipaksa naik ke motor salah satu pelaku lalu dibawa ke sebuah rumah di Jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar sekitar pukul 15.00 Wita.

"Selain dianiaya, korban ini disekap hampir 10 jam, dia (korban) kabur sekitar pukul 01.00 Wita Minggu dini hari lah. Karena situasi rumah sudah kosong," terangya.

Usai berhasil menyelamatkan diri, As meminta tolong di beberapa orang yang melintas di area tempatnya untuk diantar ke Kantor Polisi Terdekat. "Di antar ke Polsek Rappocini," tukas Indratmoko.

Kapolsek Bontoala Kompol Andriany Lilikay yang menangani kasus ini dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya bersama Tim Jatanras Polrestabes Makassar telah mengantongi identitas para pelaku, dan sedang berusaha menangkap mereka.

"Sementara masih dicari kita koordinasikan juga sama Jatanras. Kalau kasus penganiyaannya memang dilimpahkan ke kami, karena ada di wilayah saya memang. Semalam kita sempat ke sana (ke Rappocini) untuk mengumpulkan bahan keterangan. Sudah diidentifikasi Inshaallah segera terungkap," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook