Pemprov Sulsel Pastikan Proyek Stadion Mattoanging Berlanjut, IMB Segera Diajukan

Selasa, 09 Maret 2021 - 07:46 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Pastikan Proyek Stadion Mattoanging Berlanjut, IMB Segera Diajukan
Saat ini tahapan lelang manajemen konstruksi (MK) Stadion Mattoanging tengah berlangsung. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Di tengah polemik pembangunan Stadion Mattoanging , Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) kukuh tetap melanjutkan proyek strategis tersebut. Seluruh tahapan dan kelengkapan dokumen pembangunan masih terus berjalan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis memastikan tahapan rehabilitasi stadion tak terhambat. Saat ini tahapan lelang manajemen konstruksi (MK) tengah berlangsung.

"Sementara proses itu. Kita juga belum lanjutkan ke proses lelang konstruksi karena inikan lelang MK masih berlangsung. Kalau sudah ada pemenang lelang MK, nanti itu akan bertugas mempersiapkan lelang konstruksi. Tidak ada yang terhambat," sebut Arwin di kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/3/2021).

Dia melanjutkan, pihaknya sudah menuntaskan seluruh dokumen perencanaan. Dokumen yang dimaksud, mulai dari penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin), dan detail engineering design (DED).

Pihaknya pun bersikap terbuka jika salah satu dari dokumen yang dimaksud bakal dikaji ulang. Menyusul adanya sorotan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengevaluasi andalalin yang dianggap tidak sesuai.



Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar kemudian diminta bersurat ke Pemprov Sulsel melalui Dispora Sulsel atas rencana itu. Hanya saja, Arwin menegaskan, surat dari Dishub Makassar belum diterimanya sampai saat ini.

"Saya kira kalau ada surat pun, kita bisa duduk bersama menjelaskan. Karena dokumen-dokumen yang sudah kami sajikan yang kita pegang saat ini, adalah produk-produk hukum dari pemerintah kota juga. Jadi saya kira kalau mau mengevaluasi, silakan," imbuh dia.

Saat ini, pihaknya juga tengah mempersiapkan pengajuan izin mendirikan bangunan (IMB) ke Pemkot Makassar . Arwin berdalih, belum adanya IMB sebelumnya karena aktivitas pembangunan di lokasi memang belum dilakukan.

"Ini IMB kenapa belum kita ajukan karena memang belum ada aktivitas (pembangunan) disana. Belum ada aktivitas konstruksi di lokasi sehingga masih ada waktu menyiapkan dokumen untuk itu," urai Arwin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8899 seconds (0.1#10.140)