PT Pegadaian dan Yayasan BUMN Salurkan Bantuan untuk Warga Sulbar

Selasa, 09 Maret 2021 - 09:34 WIB
loading...
PT Pegadaian dan Yayasan BUMN Salurkan Bantuan untuk Warga Sulbar
PT Pegadaian (Persero) bersama Yayasan BUMN menyerahkan bantuan bagi korban yang terdampak bencana di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pegadaian (Persero) bersama Yayasan BUMN menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat ( Sulbar ). Bantuan disalurkan di enam dusun, diantaranya Malatewa, Bunga, Ratte Limbong, Tanisero, Lombang Timur, dan Kayuangin.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis yang diterima langsung oleh empat kepala dusun, sementara dua dusun lainnya diserahkan oleh tim PT Pegadaian (Persero) bersama Yayasan BUMN dan diterima langsung oleh warga.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam saat berada di Posko Yayasan BUMN mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari nasabah Pegadaian.

"Bantuan ini merupakan hasil donasi nasabah Pegadaian melalui program Gajian Emas yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp293 juta lebih. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga," katanya.



Hasil donasi tersebut dibagikan dalam bentuk sembako serta pembangunan masjid untuk persiapan warga menyambut bulan Ramadan.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh nasabah PT Pegadaian (Persero) bersam tim Yayasan BUMN yang sampai sekarang masih memantau perkembangan pemulihan korban gempa di Sulbar ini," kata Kepala Dusun Bunga, Rasman.

Adapun sembako yang disalurkan masing-masing berisi Beras 5 kg, Minyak Kelapa 1 liter, Gula Pasir 1 kg, kecap dan sambal, Ikan Kaleng, Teh, Kopi, Makanan Ringan, dan Mie Instan sedangkan untuk pembangunan masjid berada di Dusun Ratte Limbong, Desa Salotahonang, Kecamatan Malunda.

Kepala Bidang Keuangan Yayasan BUMN, Agus Santoso bersama tim PT Pegadaian (Persero) dan PLN menyalurkan 200 sembako di enam titik yakni Malatewa 41 Paket, Bunga 31 Paket, Ratte Limbong 28, Tanisero 32, Lombang Timur 28, dan Kayuangin 40. Untuk 2 Posko pemberian bantuan dibagikan langsung ke rumah warga.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)