alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Randis Kajari Wajo Yang Sempat Hilang Sudah Terparkir di Kantor Bupati

M Reza Pahlevi
Randis Kajari Wajo Yang Sempat Hilang Sudah Terparkir di Kantor Bupati
Kendaraan Dinas Kajari Wajo yang diberitakan hilang kini sudah terparkir di halaman kantor Bupati Wajo. Foto: Sindonews/M Reza Pahlevi

WAJO - Kendaraan Dinas (Randis) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo yang kabarkan lenyap akhirnya sudah terparkir di Kantor Bupati Wajo, sejak Sabtu (7/12/19).

Randis berjenis Toyota Kijang Inova, berwarna hitam, nomor mesin 1TR-6091934 terlihat tak terawat meski baru saja keluar dari bengkel.

Mantan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapa yang saat ini menjabat sebagai Asisten III Sekretariat Pemkab Wajo, Syahruddin Syamsuddin Massinai telah mengakui, terdapat kelalaian dan kesalahan administrasi ketika aset tersebut dikembalikan saat masa jabatan Susanto berakhir 2011 lalu.



"Tidak ada Berita Acara Pinjam Pakai (BAPP) waktu itu. Begitu juga dikembalikan, tidak ada berita acara," dalihnya.

Aset ini sudah berada di halaman parkir Kantor Bupat Wajo, plat nomor polisi pun sudah berganti menjadi DW 243 B.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo Eman Sulaeman, mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran dari tim kejaksaan Wajo, Randis merek Toyota Kijang Innova warna hitam metalik, nomor mesin 1TR-6091934, pada tahun 2008 sempat dipergunakan oleh Kepala Kajari yang pada saat itu dijabat oleh susanto sebagai Randis Kejaksaan.

Namun setelah masa jabatan Susanto berakhir di tahun 2011, mobil tersebut kembali diserahkan ke bagian aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo. Penyerahan dilakukan tanpa berita acara, sebab pada waktu itu Pemkab tidak menyodorkan surat pinjam pakai Randis ke pihak kejaksaan.

"Tahun 2011 sewaktu masa jabatan Susanto berakhir sudah di kembalikan kebagian aset, penyerahan dilakukan tanpa berita acara, sebab diawal tidak ada surat pinjam pakai Randis dari Pemkab Wajo," terangnya.

Terkait, terbitnya surat perjanjian pinjam pakai aset, tanggal 24 Februari 2016 pada mantan Kajari Wajo Transiswara Adhi di pemerintahan mantan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru.

Eman mengaku kecewa, sebab dalam hal ini jajaran Kejari Wajo telah dirugikan atas persoalan ini. "Saya juga heran, Randisnya tidak ada, kenapa suratnya ada," terangnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook