IDP Optimistis Warga Sabbang Selatan Bisa Bantu Pemerintah Tangani Corona

Selasa, 19 Mei 2020 - 09:22 WIB
loading...
IDP Optimistis Warga Sabbang Selatan Bisa Bantu Pemerintah Tangani Corona
Bupati Indah Putri Indriani saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di 2 desa di Kecamatan Sabbang Selatan, masing-masing Terpedo Jaya dan Pompaniki. Foto : Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Dua desa di Kecamatan Sabbang Selatan, masing-masing Terpedo Jaya dan Pompaniki, telah menyelesaikan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada warga penerima bantuan. Menariknya, persentase masyarakat penerima BLT-DD di dua desa tersebut cukup tinggi antara antara 150 hingga 282 Kepala Keluarga (KK).

Tingginya persentase penerima BLT-DD di dua desa itu membuat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) sangat optimistis dan menaruh harapan besar kepada masyarakat di desa tersebut untuk dapat membantu pemerintah memutus rantai penularan covid-19.

“Setelah ini, diharapkan ada timbal balik, di mana masyarakat juga harus mematuhi imbauan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” harap Indah.

Ia menyebutkan, ada yang lebih penting dari sekadar bantuan yang diterima, yaitu kehidupan bisa kembali normal seperti sebelum pandemi, di mana masyarakat bisa ke mana-mana tanpa dihantui rasa cemas.

Baca : 96% Penduduk Desa Terpedo Jaya Lutra Terima Bantuan Pemerintah

“Bantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata dia. “Jangan keluar rumah jika bukan urusan penting, jangan berkumpul, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker,” sambungnya.

Lanjut Ia berharap, BLT Dana Desa yang diterima masyarakat harus bisa digunakan sebaik mungkin, yaitu dengan mengutamakan kebutuhan pokok di dalam keluarga. “Semoga bantuan yang kita serahkan hari ini dapat dimaksimalkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan untuk yang lain-lain,” tandas Bupati.

Baca Juga : Kabar Baik! 13 Santri Positif Corona di Lutra Dinyatakan Sembuh
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)