Camat Rampi Minta Masyarakat Tidak Ragu Disuntik Vaksin

Selasa, 09 Maret 2021 - 11:27 WIB
loading...
Camat Rampi Minta Masyarakat Tidak Ragu Disuntik Vaksin
Vaksinasi Covid-19 bagi ASN, TNI/Polri dan masyarakat di Kecamatan Rampi, Selasa (9/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Camat Rampi, Suryadi meminta masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 agar bisa mendapatkan herd immunity. Hal tersebut disampaikan Camat Rampi usai disuntik vaksin, Selasa (9/3/2021).

Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk ASN, TNI/Polri, dan masyarakat di Kecamatan Rampi.

Usai disuntik vaksin, Camat Rampi meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac telah melalui proses uji klinis yang ketat, sesuai standard keamanan, dan telah mendapat label halal dari MUI.

"Masyarakat Rampi tidak perlu takut, cara ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 . Untuk itu Pemerintah Kecamatan mengimbau kepada seluruh masyarakat Rampi untuk melakukan vaksin serta tidak terpengaruh terhadap berita berita hoaks terkait vaksin. Terbukti kami sudah di vaksin dan tidak ada gejala apa-apa," tegasnya.



Suryadi juga menampik adanya perbedaan kualitas antara vaksin yang digunakan untuk pejabat dan rakyat biasa. Semuanya menggunakan vaksin jenis sinovac dengan kualitas yang sama. Kegiatan vaksinasi pun dilakukan di fasilitas Publik (Baruga Desa Onondowa) sebagai edukasi ke masyarakat dan memberikan transparansi manfaat dan penggunaan vaksin.

Pada tahap kedua ini, ada 27 orang yang divaksin dan akan dilanjutkan tahap berikutnya sambil menunggu petunjuk teknis dari instansi terkait.

Sementara itu, dr Qudrot menyampaikan, masyarakat yang sudah disuntik vaksin tetap menjaga protokol kesehatan dan segera melaporkan ketika ada gejala seperti demam atau gejala lainnya dan tidak perlu panik karena sudah hal biasa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)