alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Terima Disebut Mandul, Kasi Intel Kejari Lutim Angkat Bicara

Fitra Budin
Tak Terima Disebut Mandul, Kasi Intel Kejari Lutim Angkat Bicara
Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur angkat bicara atas tudingan mandul dan berkinerja buruk yang dialamatkan kepadanya. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

LUWU TIMUR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur angkat bicara atas tudingan mandul dan berkinerja buruk yang dialamatkan kepadanya.  Kasi Intel Kejari Lutim Hasbuddin, berkilah, pihaknya selama ini telah bekerja maksimal dan profesional dalam penanganan kasus korupsi.

Baca Juga : Kejari Luwu Timur 'Mandul' Tangani Kasus Korupsi

Utamanya penanganan dugaan korupsi alsintan yang diduga melibatkan anggota DPRD, kata Dia masih terus ditangani Kejati Luwu Timur. Sementara kasus proyek Pujasera saat ini masih di tangan Polres Luwu Timur.

"Kami juga mengeluarkan rekomendasi - rekomendasi, seperti tidak melakukan pembayaran sebelum proyek tersebut dinyatakan telah selesai dan fungsional berdasarkan penilaian ahli," tukas Hasbuddin.



Selain itu, Kejaksaan juga kata Dia, berusaha dengan maksimal menyelamatkan keuangan negara yang jumlahnya sangat besar dengan melakukan pendampingan yang dilaksanakan oleh TP4D.

"Adapun kerugian negara dari tindak pidana korupsi yang kami tangani, yakni Andino (Pengadaian) kerugian negara mencapai Rp467.792.944 dan terdakwa telah mengembalikan kerugian negara kurang lebih Rp95 juta, add Atue Risna Erawati mencapai Rp233.869.000 kerugian negara, dan add Pongkeru Syahrir mencapai Rp607.244.925," jelas Hasbuddin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook