alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Malaysia, Praveen/Melati Rebut Emas Bulu Tangkis SEA Games

Luqman Zainuddin
Kalahkan Malaysia, Praveen/Melati Rebut Emas Bulu Tangkis SEA Games
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: PBSI

MAKASSAR - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyumbangkan satu emas dari sektor perseorangan ganda campuran bulu tangkis SEA Games 2019, Senin (9/12/2019).

Emas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diraih setelah mereka menaklukkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie lewat rubber game 21-19, 19-21, 23-21.

Sejatinya, kemenangan yang diraih Praveen/Melati tidaklah mudah. Kedua pasangan saling kejar-mengajar poin sejak gim pertama. Kedua pasangan ini bahkan sama kuat, terbukti dengan poin yang kerap kali sama. Praveen/Melati mampu menyudahi gim pertama dengan 21-19.



Pada gim kedua, pasangan Malaysia Goh/Lai langsung menekan. Mereka berhasil unggul beberapa poin, sampai akhirnya imbang dengan poin 4-4. Di gim kedua ini, Malaysia berhasil merebut interval dengan skor 11-8.

Sepanjang gim kedua, Malaysia terus memberikan tekanan. Begitu pun sebaliknya. Skor imbang pun kerap terjadi pada poin 14-14 dan 16-16. Gim kedua ini akhirnya menjadi milik Malaysia dengan skor akhir 19-21.

Pada gim penentuan, Praveen/Melati sempat tertinggal 0-4. Ganda campuran terbaik Indonesia itu lalu tertinggal lima angka pada kedudukan 2-7.

Tertinggal lima poin, Praveen/Melati mampu bangkit dari tekanan dan akhirnya berhasil menyamakan skor di angka 8-8. Meski sempat unggul 9-8, Praveen/Melati akhirnya tertinggal satu poin, 10-11 di interval gim ketiga.

Setelah interval, kedua pasangan saling mengejar dan menyamakan poin. Praveen/Melati menyamakan angka 13-13, tapi pasangan Malaysia kembali unggul 14-13 dan 15-13.

Tertinggal dua angka, Praven yang melancarkan smes berhasil membuat skor sama kuat 15-15. Hingga akhirnya Praveen/Melati unggul 16-15 berkat kesalahan ganda Malaysia.

Skor imbang kemudian terjadi hingga angka 17-17. Pengembalian Melati yang keluar dan pukulan Praveen yang membentur net membuat Goh/Lai unggul 19-17.

Praveen/Melati sempat meraih match point di angka 20-19. Tapi ganda Malaysia lalu menggagalkan kemenangan Indonesia lewat smes Goh yang membuat skor jadi 20-20.

Indonesia kembali merebut match point 21-20. Namun gim ketiga tidak berakhir setelah pengembalian Praveen tidak menyeberangi net, membuat skor 21-21.

Indonesia kembali merebut match point berkat pertahanan Praveen atas smash Goh 22-21. Pertandingan akhirnya berakhir setelah servis Praveen tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Goh. Skor 23-21 untuk Praveen/Melati.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook