Appi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Makassar

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:07 WIB
loading...
Appi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Makassar
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe saat menyerahkan bendera Partai Golkar kepada Munafri Arifuddin yang terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar, Selasa, (09/03/2021). Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Mantan Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Muda) DPD II Golkar Makassar, Selasa, (09/03/2021).

Appi sapaanya terpilih secara aklamasi usai lawannya Juniar Arge memutuskan untuk mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai calon.

Jalan mulus Appi sebagai nahkoda Golkar Makassar ia dapatkan usai menerima diskresi dari Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto. Pasalnya, Appi ialah kader baru dan belum lima tahun menjadi pengurus.



Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe langsung memberi target khusus kepada Appi. TP sapaannya mendorong Appi maju kembali di Pilwalkot Makassar 2024.

"Ketua Golkar harus punya mimpi indah. Ke depan Golkar Makassar harus mempunyai Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD Makassar," kata TP di Hoteel Novotel, Selasa (9/3/2021) siang ini.

Taufan Pawe mengatakan, Makassar ialah wajah dan barometer perpolitikan di Sulsel. Maka dari itu, Golkar wajib berjaya di kota ini mulai dari eksekutif dan legislatifnya.

"Di DPRD, Golkar Makassar wajib menaikkan kursinya menjadi 10 kursi. Agar kita bisa mengusung sendiri di Pilkada selanjutnya," jelas Wali Kota Parepare ini.

Sementara itu, Munafri Arifuddin mengaku siap menunaikan cita-cita Golkar yang ditargetkan kepadanya. Dia juga siap membesarkan partai ini di Kota Makassar.

"Mari sama-sama membesarkan Golkar . Mari menjadi sahabat pemerintah dan memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Kota Makassar," ungkap Appi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)