500 Personel Polres Gowa Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:42 WIB
loading...
500 Personel Polres Gowa Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
Proses vaksinasi yang dilakukan terhadap Personel Polres Gowa pada Selasa, (09/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Sebanyak 500 personel Polres Gowa mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac, yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Gowa, Selasa (9/3/2021).

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, berharap agar vaksinasi yang digelar hari ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh seluruh anggota. Dia juga mengimbau semua pihak agar tidak menyebarkan berita hoaks yang tidak benar terkait penyuntikan vaksinasi.

"Ini upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi ini untuk menyehatkan rakyat Indonesia guna meminimalisir penyebaran Covid-19 ," ungkapnya.



Karena itu, Kapolres Gowa menekankan seluruh personel wajib mengikuti vaksinasi sebagai wujud Polri yang presisi guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Dan bila hasil skrining dari tim medis tidak dimungkinkan maka vaksinasi akan ditunda sampai kondisi peserta memenuhi syarat untuk divaksinasi kembali.

Kepala Seksi Imunisasi Dinas Kesehatan Gowa Alimuddin menjelaskan, hingga saat ini belum ada isu negatif dari masyarakat terkait penyuntikan yang selama ini dilakukan di Kabupaten Gowa.

"Vaksin yang digunakan juga bertanda, sehingga vaksinasi sangat aman dan halal," katanya.

Vaksinasi yang digelar merupakan vaksinasi tahap ke II yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik dan lansia dan kesempatan pertama menerima vaksinasi adalah Kapolres Gowa sekaligus sebagai bentuk pencanangan vaksinasi hari ini.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam dua sesi oleh petugas medis Dinkes Gowa dan diback-up Urkes Polres Gowa dilakukan dalam dua sesi yakni ada sesi I dimulai pada pukul 09.00 WITA sampai pukul 12.00 WITA kemudian untuk sesi ke II pada pukul 13.00 WITA hingga selesai dan diperuntukkan bagi personil di tiap Satker yang ada di Polres Gowa.



Bila jumlah personel tidak memenuhi target 500 orang maka penambahan akan diambil dari perwakilan di tiap Polsek jajaran namun proses vaksinasi bagi personil Polsek jajaran lainnya tetap dilakukan ditiap Puskesmas di tingkat Kecamatan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.5830 seconds (0.1#10.140)