alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Takalar Berangkatkan 30 Imam Desa dan Kelurahan Umrah

Herni Amir
Pemkab Takalar Berangkatkan 30 Imam Desa dan Kelurahan Umrah
Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta menghadiri sosialisasi Pedoman Pemberangkatan Perjalanan Ibadah Umrah bagi Imam Desa dan Kelurahan Kabupaten Takalar di ruang pola kantor bupati, Senin (9/12/2019). Foto: SINDOnews/Herni Amir

TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar memberangkatkan 30 imam desa dan kelurahan melaksanakan ibadah umrah di tanah suci.

"Untuk tahun 2019 ini, imam desa, dan imam kelurahan yang akan diberangkatkan umrah gratis sebanyak 30 orang. Sedangkan, selebihnya akan diberangkatkan secara bertahap pada tahun yang akan datang," ungkap Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta saat sosialisasi Pedoman Pemberangkatan Perjalanan Ibadah Umrah Bagi Imam Desa/Imam Kelurahan Kabupaten Takalar di ruang pola kantor bupati, Senin (9/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Syamsari mengajak kepada imam desa dan kelurahan membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat mengubah pola pikirnya, yang tadinya menunggu bantuan dari pemerintah untuk bertahan hidup, berubah belajar mandiri.



Hal ini lanjut Syamsari, agar masyarakat ke depan mampu mengembangkan usaha, sehingga dapat hidup lebih baik lagi ke depan.

Dia juga berharap kepada MUI bersama seluruh ormas Islam di Takalar, agar tahun depan dapat bergandengan tangan menjadikan masjid sebagai pusat perubahan.

"Saya harap tahun depan, pemda bersama MUI, seluruh ormas Islam serta seluruh penggerak agama di Takalar membuat MoU untuk jadikan Takalar sebagai tahun gerakan kembali ke masjid berjamaah," tambahnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Amran Torada mengungkapkan, sosialisasi digelar untuk mempersiapkan keberangkatan masing-masing imam tersebut sehingga pelaksanaanya lebih transparan sesuai dengan Peraturan Bupati Takalar nomor 22 tahun 2019 tentang umrah gratis bagi imam desa dan kelurahan.

"Tahun ini 30 imam desa imam kelurahan akan diberangkatkan secara gratis sesuai dengan APBD Perubahan 2019. Ini juga merupakan salah satu P22 Pemerintah Kabupaten Takalar. Seluruh Imam desa dan kelurahan akan diberangkatkan untuk melaksanakan umrah secara bertahap," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook