alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Pinrang Janjikan Penghargaan buat Bidan di Pelosok

Darwiaty Dalle
Bupati Pinrang Janjikan Penghargaan buat Bidan di Pelosok
Bupati Pinrang menjanjikan penghargaan alias reward atas dedikasi sejumlah bidan di pelosok daerah. Foto:SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid, mengapresiasi pengabdian sejumlah bidan di wilayahnya, terkhusus yang bertugas di pelosok daerah. Atas pengabdiannya itu, orang nomor satu di Kabupaten Pinrang ini berjanji akan memberikan reward alias penghargaan.

Janji itu disampaikan Bupati Irwan saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pinrang pada akhir pekan lalu. "Pengabdian mereka patut diapresiasi yang bekerja dengan tulus dan ikhlas," ujar dia.

Kata Bupati Irwan, sejumlah bidan di wilayahnya memang bertugas di daerah terpencil maupun pegunungan. Mereka itu ditempatkan di puskesmas pembantu alias pustu. Tak jarang yang sudah bertugas hingga puluhan tahun dan tetap mengabdi.



Bupati Irwan mengaku pernah menemui salah seorang bidan di pelosok yang sudah mengabdi puluhan tahun. Ia kagum dengan dedikasi sang bidan. "Bidan yang saya temukan bahkan tidak bertempat tinggal di wilayah tersebut, namun tetap menjalankan tugasnya memberi pelayanan kesehatan bagi warga setempat," paparnya.

Atas kondisi tersebut, kata Bupati Irwan, pihaknya meminta kepala dinas kesehatan untuk mendata semua bidan yang mengabdi, utamanya di wilayah terpencil. Sebagai penghargaan atas dedikasi mereka, ia pun menjanjikan untuk memberikan penghargaan alias reward.

Ketua IBI Cabang Pinrang, Anggreni, menyambut gembira rencana Bupati Irwan. Dukungan dari pemerintah, lanjut dia, sangat diharapkan dalam menyokong tugas pengabdian sang bidan, terutama yang berada di pelosok daerah.

"Tentunya apresiasi bupati terkait bidan yang mengabdi di wilayah terpencil menjadi pertanda baik. Kami bersyukur karena mendapat perhatian besar dari bupati yang menunjukkan kepeduliannya terhadap kerja-kerja para bidan di Pinrant," tandasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook