alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dikira Hanya Bercanda, Remaja di Gowa Tewas Tenggelam

Herni Amir
Dikira Hanya Bercanda, Remaja di Gowa Tewas Tenggelam
Aparat kepolisian bersama warga saat mengevakuasi remaja di gowa yang tenggelam di Sungai. Foto: Sindonews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Seorang remaja bernama Indar Jaya (16) meregang nyawa setelah tenggelam di Sungai Tangka Desa Pao Kecamatan Tombolopao, Senin (9/12/2019) sore.

Warga Dusun Marowangi Desa Tonasa Kecamatan Tombolopao ini meregang nyawa saat berenang bersama tiga orang rekannya.

Dalam video yang beredar di grup-grup WahtsApp dengan durasi 2 menit 50 detik itu, beberapa kali tangan Indar masih terlihat dari permukaan sungai.



Ketiga temannya yang kesemuanya perempuan itu mengira Indar hanya sedang bercanda. "Jangan begitu tidak baik bercanda seperti itu. Tahannya, lamanya di bawah air. Kenapa lama sekali di dalam air," kata salah seorang perempuan dalam video itu.

Namun setelah beberapa waktu, air terlihat tenang dan tubuh Indar tak juga muncul ke permukaan. Ketiga temannya yang kesemuanya perempuan itu mulai khawatir dan curiga jika Indar tenggelam.

"Tidak baik bercanda seperti itu. Ehh, biasa memang seperti itu kah?," kata salah seorang yang menanyakan kepada rekan yang lainnya.

Dikonfirmasi Kepala Desa Pao Muh Basri membenarkan kejadian tersebut. Saat kejadian katanya, teman korban juga tak ada yang tahu berenang.

"Kan tidak tahu juga berenang. Semua Cewek-cewek dengan ada dua anak-anak kecil di lokasi," jelasnya.

Muh Basri mengaku, dirinya ke tempat kejadian pascamenerima telepon dari warga. Hanya saja sesampainya ke pinggir sungai, dia sudah menduga jika putra dari pasangan Ali dan Ida yang sudah tergelatak didasar sungai, telah meninggal.

Evakuasi katanya, berhasil dilakukan setelah dirinya dan sekdes berenang sekitar 7 menit untuk mencapai dasar sungai.

"Banyak warga yang sudah datang sebelum saya tapi tidak ada yang tahu berenang, jadi saya langsung turun dengan pak Sekdes. Korban tenggelam kedalaman kira-kira 2 meter lebih, 2,5 m," jelasnya.

Sementara itu Bhabikantibmas Polsek Tombolopao Bripka Suherman mengatakan, saat ini korban telah berada di rumah duka.

"Penyebab tenggelamnya Indar masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polsek, namun didapat informasi bahwa korban tidak tahu berenang," ungkap Suherman.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook