Ponpes Yatama Mandiri Diharap Bantu Sukseskan Program Keagamaan di Gowa

Selasa, 09 Maret 2021 - 16:53 WIB
loading...
Ponpes Yatama Mandiri Diharap Bantu Sukseskan Program Keagamaan di Gowa
Peresmian gedung tahfiz Ponpes Yatama Mandiri di Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Selasa (9/3/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Kabupaten Gowa , Adnan Purichta Ichsan berharap, Ponpes Yatama Mandiri bersinergi menyukseskan program keagamaan pemerintah. Ini disampaikan Adnan saat menghadiri peresmian gedung tahfiz Ponpes Yatama Mandiri di Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Selasa (9/3/2021).

"Gedung ini sudah sejalan dengan program Pemkab Gowa dan kami ingin SDM di Gowa bukan hanya cerdas intelektual tapi juga memliki nilai ketakwaan yang baik terhadap Allah SWT," ungkap Adnan, Selasa (9/3/2021).



Di periode kedua pemerintahannya bersama Abd Rauf Malaganni, Adnan memang menjadikan bidang keagamaan sebagai program prioritasnya. Sehingga ia akan terus fokus membangun sumber daya manusia (SDM) berlandaskan iman dan takwa.

Pada kesempatan itu, Adnan menjelaskan programnya di bidang keagamaan, yakni mencetak satu desa/kelurahan satu hafiz, membangun rumah tahfiz dan menjadikan para imam desa/lingkungan menjadi penghafal Quran dan tahsin yang sesuai.

"Target kami ke depan setiap desa dan kelurahan minimal memiliki satu penghafal Quran agar keberkahan turun di daerah kita dan insyaallah tahun ini pembangunan gedung tahfiz yang kita lakukan akan selesai dan bisa digunakan," tambah Adnan.



Ia menyampaikan apresiasinya atas diresmikannya gedung ini dan berharap Kabupaten Gowa menjadi daerah yang mendapat keberkahan dengan program keagamaan ini.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Yatama Mandiri , Muliati Daud mengatakan pembangunan gedung tahfiz ini berasal dari dana hibah Pemkab Gowa sebesar Rp600 juta yang diberikan secara bertahap dan beberapa sumbangan yang ikut membantu.

Selain itu, Muliati mengatakan, saat ini jumlah santri pesantren sebanyak 380 orang yang diperuntukkan bagi perempuan terdiri dari 50 persen yatim piatu dan 50 persen kaum duafa.



"Alhamdulillah gedung ini selesai berkat bantuan dari Pemkab Gowa dan sumbangan pengusaha sehingga saat ini kapasitas tempat tidur dan tahfiz kita sebanyak 130 orang dan 19 orang di antaranya telah menghafal 15 juz," pungkasnya.

Persemian ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa , Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda, Gowa, Kamsina, Kepala Kemenag Gowa, Adliah, Camat Palangga Taufik M Akib dan lurah se-Kecamatan Pallangga.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9038 seconds (0.1#10.140)