alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Luwu Segera Lakukan Valitasi Data Warga Miskin

Chaeruddin
Pemkab Luwu Segera Lakukan Valitasi Data Warga Miskin
Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK). Foto: Istimewa

LUWU - Pemerintah Kabupate Luwu, akan segera melakukan validasi data warga miski seakurat mungkin, dan memasukkan ke basis data terpadu.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di ruang rapat pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin, (9/12/2019).

Rapat koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan koordinasi terkait upaya penanggulangan kemiskinan di Sulawesi Selatan dan pemanfaatan satu data basis terpadu yang dikelola oleh Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial masing-masing.



Wakil Bupati Luwu selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TPKP) di kabupaten Luwu mengatakan, akan segera melaksanakan instruksi dari Wakil Gubernur Sulsel untuk memvalidkan data penduduk miskin.

"Insyaallah, dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat dengan seluruh anggota TPKP Luwu, sesuai instruksi dari bapak wakil gubernur tadi bahwa kita harus memverifikasi validasi data penduduk miskin seakurat mungkin," katanya.

"Dan nantinya kita juga akan meminta Kepala Dinas Sosial untuk melakukan pendampingan agar nantinya tidak ada lagi warga yang luput dari pendataan," lanjut Syukur Bijak.

Wakil Bupati berharap tim verifikasi data yang turun ke lapangan nantinya selektif, sehingga yang masuk dalam data betul-betul mereka yang layak sebagai penerima manfaat.

Dalam rapat ini dihadiri oleh 13 wakil bupati Provinsi Sulsel diantaranya, wakil bupati Toraja Utara, wakil bupati Pinrang, wakil bupati Enrekang, wakil bupati Palopo, wakil bupati Sinjai, wakil bupati Bulukumba, wakil bupati Pangkep, wakil bupati Jeneponto, wakil bupati Wajo, wakil bupati Luwu, wakil walikota Parepare.

Rapat koordinasi diselenggarakan dalam rangka peningkatan koordinasi terkait upaya-upaya penanggulangan kemiskinan di Sulawesi Selatan dan pemanfaatan satu data basis terpadu yang dikelola oleh Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial masing-masing Kabupaten/Kota dalam rangka penajaman ketepatan sasaran penerima manfaat khususnya penduduk miskin.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook