alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perfoma PSM Makassar Inkonsisten, Begini Tanggapan Darije

Muhaimin Sunusi
Perfoma PSM Makassar Inkonsisten, Begini Tanggapan Darije
Penyerang PSM Makasasr Amido Balde saat tampil membela tim Juku Eja di Liga 1. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Penampilan PSM Makassar musim ini di luar ekspektasi, bahkan skuat Juku Eja terancam finis di papan tengah karena penampilan mereka inkonsisten.

Kondisi ini membuat banyak spekulasi yang terjadi, bahkan dikabarkan tak konsistennya penampilan Marc Klok dkk karena sejumlah persoalan, mulai dari finansial hingga masalah keretakan hubungan pelatih dengan sejumlah pemain.

Meski demikian, Pelatih PSM Makassar ogah menanggapi spekulasi tersebut. Dan tetap fokus menyelesaikan Liga 1 musim ini yang hanya menyisahkan beberapa pertandingan saja.



"Banyak hal yang mempengaruhi performa anak asuh saya. Jika saya ditanyai soal hal teknis, saya akan menjawabnya karena saya pelatih dan kapten dari tim ini," katanya.

Darije Kalezic sadar performa timnya memang tak memuaskan. Namun saat dikaitkan dengan masalah finansial dan hubungan yang tak harmonis di internal tim, dia tak ingin menjawabnya.

"Semua pertanyaan di luar hal teknis, saya tidak berkapasitas memberikan jawaban," tutupnya.

Pengamat Sepakbola Sulsel, Faisal Maricar ragu, PSM bisa finis di papan atas klasemen Liga 1 2019. Mengingat tersisa tiga laga, dibagi menjadi dua kali tandang, dan sekali pertandingan kandang.

"Laga kandang saja, PSM tidak dijamin menang. Sebelumnya lawan Borneo FC, PSM kehilangan poin penuh karena hanya bermain imbang (2-2)," kata Faisal.

Apalagi lanjut Faisal, PSM memiliki dua laga tandang. Menghadapi Barito Putera (11/12) terdekat dan Persib Bandung pada (22/12) mendatang.

"Kita tahu sendiri kan, PSM ini sulit menang di luar kandang. Satu poin saja susah didapat, apalagi meraih tiga poin. Bahkan selama ini, PSM tidak pernah menang di laga tandang," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook