Hari Kribo, Calon Ketua IA ITB yang Dikenal Pemersatu Lintas Generasi

Selasa, 09 Maret 2021 - 18:26 WIB
loading...
Hari Kribo, Calon Ketua IA ITB yang Dikenal Pemersatu Lintas Generasi
Hariyono, calon ketua umum IA ITB. Foto: Dokumentasi pribadi
A A A
JAKARTA - Kreatif, peduli dan bersahaja, demikian karakter yang melekat pada sosok calon ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) , Hariyono.

Di kalangan koleganya, Hariyono akrab disapa Hari Kribo. Ia berasal dari latar belakang orang biasa. Kondisi itu membuat sosoknya memiliki jiwa yang sederhana.



Bahkan dengan kepiawaian yang dimiliki dalam memahami karakter seseorang, membuatnya bisa paham betul bagaimana memberdayakan potensi diri seseorang dalam menghasilkan karya terbaik. Karakteristiknya yang seperti inilah yang dirasakan sejumlah koleganya yang berasal dari ragam latar profesi.

Seorang pemimpin dituntut untuk memiliki visi yang tajam sekaligus punya kemampuan untuk mengurainya menjadi rencana kerja yang terukur. Hari Kribo, lulusan Teknik Informatika ITB angkatan 1985, punya visi untuk IA ITB yang kompak, konkret, dan kolaboratif (3K).

Baginya, saat ini bukan lagi eranya untuk bekerja sendiri-sendiri. Sebaliknya, dibutuhkan kolaborasi untuk membuat setiap orang saling melengkapi demi mencapai hasil optimal.



Agar terjalin kolaborasi, modal awalnya adalah kekompakan. “Saya merasa ikatan kekeluargaan kami menjadi semakin solid sejak Hari Kribo menjadi Ketua Ikatan Alumni Informatika ITB tahun 2016 sampai sekarang. Kepemimpinan Hari yang cair dan egaliter menciptakan lingkungan yang nyaman untuk terciptanya inovasi yang menuntut kolaborasi,” kata Head of Communications PT Vale Indonesia Tbk yang juga alumni ITB , Bayu Aji.

Tak sampai di situ saja, dari visi yang dibawanya tersebut, Hari mengelaborasi menjadi tiga platform kerja yakni, alumni berkreasi, alumni bergembira, dan alumni berbakti.

Alumni berkreasi diwujudkan melalui pendanaan dan program inkubasi (fund & sandbox), ajang pertemuan profesional, dan portal karir khusus bagi lulusan ITB .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)