alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Final Indonesia vs Vietnam: Garuda Muda Tekad Ulang Sejarah

Luqman Zainuddin
Final Indonesia vs Vietnam: Garuda Muda Tekad Ulang Sejarah
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan jelang pertandingan pamungkas kontra Vietnam. Foto: PSSI

MAKASSAR - Final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji malam nanti di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019).

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Pada laga pamungkas ini, pemain Garuda Muda punya tekad untuk mengulang sejarah. Di mana, pada tahun 1991 di stadion yang sama, Indonesia berhasil merebut emas cabang olahraga sepak bola SEA Games.



"Tahun 1991 silam, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," tutur kapten Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho seperti SINDOnews kutip dari laman PSSI, Selasa (10/12/2019).

Hal yang sama disampaikan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua yang bermain di klub Persebaya Surabaya ini berambisi untuk kembali mencetak gol ke gawang Vietnam.

"Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga," beber Osvaldo meyakinkan. (Baca juga: Final Indonesia vs Vietnam: Kekalahan di Fase Grup Jadi Motivasi Garuda Muda)

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri menyebut bahwa pertandingan malam nanti adalah laga yang sudah dinantikan. Sebab, saat kalah dari Vietnam di fase grup, Indra berjanji akan membalasnya pada pertemuan di babak selanjutnya.

"Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari vietnam, 'saya tunggu vietnam di final'. dan akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap indonesia menjadi pemenangnya," harap Indra.

Indra mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Vietnam. Skenario adu tendangan penalti juga sudah diantasipasi dengan menyiapkan para pemain yang bakal menjadi algojonya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook