Gedung 8 Lantai RSUD Syekh Yusuf Diresmikan, Kapasitas Tempat Tidur Ditambah

Selasa, 09 Maret 2021 - 19:29 WIB
loading...
Gedung 8 Lantai RSUD Syekh Yusuf Diresmikan, Kapasitas Tempat Tidur Ditambah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau RSUD Syekh Yusuf. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pembangunan ruang perawatan Ichsan Yasin Limpo 8 lantai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa telah rampung.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, gedung 8 lantai ini mulai dibangun pada 2017 lalu dan ditargetkan mulai melayani masyarakat pada 2022 mendatang dengan pelayanan paripurna.

Adnan memastikan, di tahun ini pihak RSUD mulai melakukan pengisian alat kesehatan dan perlengkapan kesehatan pendukung lainnya. Sehingga ditargetkan pada 2022 mendatang, ruang perawatan berlantai delapan ini mulai memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.



"Empat tahun pembangunan rumah sakit ini akhirnya bisa kita rampungkan. Rumah sakit ini kita pastikan akan memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya, Selasa (9/3/2021).

Adnan menegaskan, pembangunan gedung perawatan di RSUD Syekh Yusuf akan terus dilakukan. Salah satunya akan menjadikan gedung perawatan yang lama sebagai tempat perawatan infeksi center. Misalnya, pasien hepatitis dan penyakit infeksi lainnya akan melakukan proses pengobatan di gedung tersebut.

Pelaksana Tugas Direktur Umum RSUD Syekh Yusuf dr Hasanuddin mengatakan, untuk total anggaran yang digelontorkan sejak dilakukan pembangunan pada 2017 hingga saat ini sekitar Rp120 miliar.

Sementara untuk total penambahan tempat tidur untuk memenuhi seluruh ruang perawatan yang disiapkan sebanyak 233 tempat tidur.

Ia menjelaskan, RSUD Syekh Yusuf yang berlantai 8 ini disiapkan dengan fasilitas terbaik. Antara lain, di lantai satu merupakan lobby bagi pasien, tempat rekam medis, ruang instalasi gawat darurat, dan pelayanan apotik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)