PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:17 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung
Polisi saat mengecek rumah rusak akibat puting beliung di kawasan pesisir Pangkep, Minggu 28 Februari lalu. Foto: Herman Amiruddin/iNews
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan seng untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Ma'rang dan Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Selasa (9/3/2021).

Dua kecamatan ini dihantam puting beliung pada Minggu 28 Februari. Terdapat 59 kepala keluarga (KK) yang jadi korban, tersebar di Desa Pitue 9 KK, Desa Pitusunggu 43 KK dan Kelurahan Segeri 7 KK.



Bantuan berupa 339 lembar seng diserahkan Kepala Biro CSR PT Semen Tonasa , Harun Diming beserta staf. Bantuan diterima langsung Pelaksana Tugas Desa Pitue Barhaman, Pelaksana Tugas Desa Pitusunggu Rustan, dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Segeri Fatmawati.

339 lembar seng tersebut disebar ke Desa Pitue sebanyak 100 lembar, Desa Pitusunggu 176 lembar dan Kelurahan Segeri 63 lembar. Asumsi bantuan ini sekitar Rp20 juta rupiah.



Direktur Utama PT Semen Tonasa , Mufti Arimurti mengungkapkan, pihaknya senantiasa sigap dan tanggap melakukan aksi kepedulian kepada sesama yang sedang membutuhkan.

"Perseroan selalu hadir memberi manfaat bagi masyarakat. Tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat merupakan bentuk komitmen korporasi sehingga dapat memberi manfaat baik warga sekitar maupun warga yang terdampak bencana ," urainya.



Sementara itu, Camat Ma'rang, Dasriana mengapresiasi bantuan dari PT Semen Tonasa .

"Atas nama pemerintah Kecamatan Ma'rang memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu masyarakat kami yang saat ini memang membutuhkan bantuan," ucap Desriana.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)