TOPIK TERPOPULER

PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung

Suwarny Dammar
PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung
Polisi saat mengecek rumah rusak akibat puting beliung di kawasan pesisir Pangkep, Minggu 28 Februari lalu. Foto: Herman Amiruddin/iNews

PANGKEP - PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan seng untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Ma'rang dan Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Selasa (9/3/2021).

Dua kecamatan ini dihantam puting beliung pada Minggu 28 Februari. Terdapat 59 kepala keluarga (KK) yang jadi korban, tersebar di Desa Pitue 9 KK, Desa Pitusunggu 43 KK dan Kelurahan Segeri 7 KK.

Baca juga: Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Pangkep Rusak

Bantuan berupa 339 lembar seng diserahkan Kepala Biro CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming beserta staf. Bantuan diterima langsung Pelaksana Tugas Desa Pitue Barhaman, Pelaksana Tugas Desa Pitusunggu Rustan, dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Segeri Fatmawati.

339 lembar seng tersebut disebar ke Desa Pitue sebanyak 100 lembar, Desa Pitusunggu 176 lembar dan Kelurahan Segeri 63 lembar. Asumsi bantuan ini sekitar Rp20 juta rupiah.



Baca juga: PT Semen Tonasa Komitmen Dukung Pemerintahan Yusran Lalogau

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mengungkapkan, pihaknya senantiasa sigap dan tanggap melakukan aksi kepedulian kepada sesama yang sedang membutuhkan.

"Perseroan selalu hadir memberi manfaat bagi masyarakat. Tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat merupakan bentuk komitmen korporasi sehingga dapat memberi manfaat baik warga sekitar maupun warga yang terdampak bencana," urainya.

Baca juga: PT Semen Tonasa Bantu Ratusan Lembar Seng untuk Korban Puting Beliung

Sementara itu, Camat Ma'rang, Dasriana mengapresiasi bantuan dari PT Semen Tonasa.



"Atas nama pemerintah Kecamatan Ma'rang memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu masyarakat kami yang saat ini memang membutuhkan bantuan," ucap Desriana.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!