alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pria Asal Parepare Ditangkap Hipnotis Warga di Barru

Tri Yari Kurniawan
Pria Asal Parepare Ditangkap Hipnotis Warga di Barru
Polres Barru mengungkap kasus penipuan bermodus hipnotis. Foto/Istimewa

BARRU - Seorang pria asal Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare terpaksa berurusan dengan kepolisian. Pria berinisial DW (36) ini ditangkap gegara melakukan penipuan bermodus hipnotis terhadap salah seorang warga di Kabupaten Barru, belum lama ini.

Kasus penipuan bermodus hipnotis ini dirilis Polres Barru, Senin (9/12/2019) kemarin. Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah mengungkapkan DW ini menggasak uang korban sebanyak Rp6 juta. Korban secara tidak sadar menyerahkan uang itu bertahap.

Modus DW, lanjut Kapolres, mulanya menghentikan mobil korban yang tengah melaju. Ia lantas mengajak korbannya untuk ngobrol sembari memegang tangannya. Nah, saat menyentuh korban itulah, pelaku melancarkan aksi hipnotis yang dipelajarinya dari seorang dukun.



“Setelah itu pelaku melancarkan aksinya dan meminta uang kepada korban. Tanpa sadar korban mengeluarkan uang Rp3 juta dan menyerahkan ke pelaku. Berselang beberapa menit, pelaku kembali meminta uang dan korban pun dengan tanpa sadar memberi uang lagi Rp3 juta. Jadi total kerugian korban sebanyak Rp6 juta," kata dia, dilansir dari laman resmi Polda Sulsel, Selasa (10/12/2019).

Setelah menyadari uangnya raib, barulah korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke kepolisian. Atas dasar laporan tersebut, Tim Resmob Polres Barru melakukan penyelidikan dan mendapati petunjuk awal dari kendaraan yang dipakai pelaku.

Welly mengungkapkan polisi mulanya mengetahui pelaku berdomisili di Kota Parepare yang bertetangga dengan Kabupaten Barru. Pihaknya lantas berkoordinasi dengan Polres Parepare untuk mengamankan DW yang beralamat di Kecamatan Bacukiki.

Di hadapan polisi, DW mengaku kejahatannya. Ia menggunakan minyak yang sudah dijampi-jampi oleh seorang dukun yang beralamat di Kabupaten Toli-toli, Sulteng. Minyak itu diklaimnya punya kekuatan untuk menghipnotis. Cara kerjanya cukup dioleskan ke kulit korban.

DW juga mengakui bahwa aksi penipuan bermodus hipnotis sudah sering dilakoninya di Kota Parepare maupun di Kabupaten Barru.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook