alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Ringkus Pembunuh Siswi SMA yang Ditemukan dengan Leher Digorok

Imam Jaya Lase
Polisi Ringkus Pembunuh Siswi SMA yang Ditemukan dengan Leher Digorok
Terimakasih Laia (20) pelajar kelas XI IPA SMAN 3 Susua saat semasa hidupnya. Ia ditemukan tewas mengenaskan di bawah rimbunan bambu di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nisel. Foto: Istimewa/Imam Jaya Lase

NIAS SELATAN - Pembunuh Terimakasih Laia, siswi kelas XII SMA Susua di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, akhirnya dibekuk. Pelaku yang berinisial TL ditangkap pada Minggu (8/12/2019) pagi.

Pelaku selama ini bersembunyi di dalam hutan dan diamankan setelah 10 hari pengejaran. (Baca juga: Siswi SMA Ditemukan Tewas di Rumpun Bambu dengan Leher Digorok)

Informasi yang diterima iNews, pelaku tertangkap dalam hutan di Desa Hilizoroilawa, Kecamatan Mazono, Kabupaten Nias Selatan. Identitas pelaku diketahui berinisial TL dan merupakan warga Desa Hilimbaruzo, Kecamatan Aroma.



Kabar penangkapan ini tersebar melalui video amatir yang diunggah Kasat Sabhara Polres Nias Selatan Akp Fery Kusnadi. Dalam video singkat tersebut, pelaku tampak berada dalam mobil dengan dikelilingi anggota yang menangkapnya.
Polisi Ringkus Pembunuh Siswi SMA yang Ditemukan dengan Leher Digorok
Screenshot rekaman video penangkapan terduga pembunuh (tengah/kaos merah) siswi SMA di Nias Selatan. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)

Dalam keterangannya, Kasat menjelaskan jika pelaku ditangkap Minggu pagi dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti. Personel yang terlibat dalam penangkapan ini yakni unit Satreskrim dan Sabhara Polres Nias Selatan, serta Polsek Gomo.

“Pelaku selama ini bersembunyi dalam hutan-hutan di desa. Meski perbuatannya sangat keji namun kami polisi masih bisa humanis. Pelaku masih dalam kondisi baik dan sehat walafiat,” ujarnya dalam video tersebut.

Kasus ini berawal dari penemuan mayat Terimakasih Laia, siswi SMA 3 Susua pada 29 November 2019. Gadis asal Desa Hiliwaebu itu ditemukan tewas mengenaskan dengan sejumlah luka. Korban bahkan diketahui sedang hamil dengan usia kandungan lima bulan.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Polres Nias Selatan atas penangkapan pelaku pembunuhan sadis tersebut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook