alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

4.000 Pohon Ditanam di Hari Juang TNI Angkatan Darat

Herni Amir
4.000 Pohon Ditanam di Hari Juang TNI Angkatan Darat
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Syuaib melakukan penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) dan Hari Jadi Gowa ke-699 Tahun 2019. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Sebanyak 4.000 pohon ditanam dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) dan Hari Jadi Gowa ke-699 Tahun 2019. Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni turut andil dalam penanaman pohon ini bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Syuaib.

Menurut Wakil Bupati Gowa, kegiatan penanaman dan pemeliharaan pohon yang dilaksanakan hari ini, dilandasi dengan kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan lingkungan.

Untuk itu, Ia mengaku sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Komandan Kodam 1409 Hasanuddin beserta jajarannya yang telah memprakarsai kegiatan ini.



"Melestarikan alam dengan cara menanam pohon pun merupakan aksi bela negara, dimana setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Ini adalah wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air," ungkap Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Sementara, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Syuaib mengatakan bahwa kegiatan ini adalah tahap awal yang dilakukan oleh jajaran TNI AD bersama stakeholder terkait
dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan alam.

" Jadi setiap hari ada beberapa titik hutan di Kabupaten Gowa terjadi kebakaran. Olehnya itu untuk mencegah dan mengambalikan fungsi lahan maka kegiatan penanaman pohon hari ini terlaksana," jelas Dandim.

Setelah penanaman di Arburetum Kayuara Salapang, selanjutnya pihaknya akan mensurvei lagi wilayah-wilayah hutan yang sudah gundul untuk dilakukan kegiatan yang sama.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook