alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mortil Peninggalan Perang Dimusnahkan Tim Gegana Polda Sulsel di Enrekang

Aris Bafauzi
Mortil Peninggalan Perang Dimusnahkan Tim Gegana Polda Sulsel di Enrekang
Mortir aktif yang diduga sisa masa perang dimusnahkan Tim Gegana Polda Sulsel di Matua, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang Selasa (10/12/2019). Foto : SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Mortir aktif yang diduga sisa masa perang dimusnahkan Tim Gegana Polda Sulsel di Matua, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang Selasa (10/12/2019).

Mortil ini sendiri dilaporkan warga di Kelurahan Kalosi saat tengah menggali parit dekat rumahnya."Tim Gegana segera ke Enrekang dalam rangka pengamanan dan pemusnahan. Setelah sebelumnya kita amankan sementara di Mapolsek Alla, sambil menunggu dari Tim Gegana," tukas Kapolsek Alla, Iptu Sainal Masing.

Dipimpin Sainal Masing, Selanjutnya tim Gegana setibanya di Enrekang membawa  Pemusnahan mortil ini sendiri dilakukan tim gegana didampingi Kabag Ops Polres Enrekang Kompol Muhajir di wilayah yang dinilai jauh dari pemukiman warga.



"Demi keamanan, telah dimusnahkan. Di Matua yang jauh dari pemukiman warga tentunya," tambah Muhajir.

Sementara itu, Kapolres Enrekang, Akbp Endon Nurcahyo yang menerima laporan mengaku mengapresiasi tindakan warga masyarakat yang langsung melaporkan saat menemukan mortir.

"Ini adalah tindakan yang benar, jangan sampai membahayakan nyawa kita atau orang di sekitar kita. Melaporkan kepihak berwajib langkah yang tepat demi bisa segera dilakukan pengamanan atau pemusnahan," tukas Endon.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook