alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Janji Bantu Tagih Utang PT NFH melalui BBPJN XIII Makassar

M Reza Pahlevi
Dewan Janji Bantu Tagih Utang PT NFH melalui BBPJN XIII Makassar
Sangkutan utang yang ditinggalkan kontraktor proyek pembangunan Jembatan Callaccu yang mencapai ratusan juta rupiah kepada sejumlah warga sampai saat ini belum terselesaikan. Foto : SINDOnews/M Reza Pahlevi

WAJO - Sangkutan utang yang ditinggalkan kontraktor proyek pembangunan Jembatan Callaccu yang mencapai ratusan juta rupiah kepada sejumlah warga sampai saat ini belum terselesaikan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Berjanji akan menyampaikan permasalahan tersebut kepihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar.

"Kalau mencermati permasalahan tersebut, masyarakat dengan modal kepercayaan saja memberi pinjaman kepada oknum kontraktor tanpa surat perjanjian yang berkekuatan hukum, tapi tetap harus kita bantu dengan konsultasikan kepada pihak balai sebagai rekanan atau perusahaan yang terlibat pada proyek di mana oknum tersebut bekerja," tukas anggota Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Kabupaten Wajo, Mustafa



Ia mengaku dalam waktu dekat ini Komisi III DPRD Kabupaten Wajo akan melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar. Ia sendiri menyakini Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar diyakini mengetahui alamat kontraktor, sebab sejauh ini pihak kontraktor berusaha menghindar dan seakan-akan tidak ingin menyelesaikan sangkutan yang ia miliki kepada masyarakat.

Sementara, PPK 13 Koridor Bangkae - Anabanua -Tarumpakae-Batas Kabupaten Luwu, Husni Arafat mengaku sudah sering kali melakukan komunikasi kepihak kontraktor, dalam hal ini, Direktur PT Nurul Fitrah Hidayat (PT NFH), Hamka, untuk mencari solusi dan jalan keluar terkait utang piutang yang ia miliki.

"Namun saat ini pihak kontraktor sulit ditemui. Kemarin papan pengumuman yang dipasang masyarakat saya minta untuk tidak dicabut biar ada perhatian," katanya

Berdasarkan data yang dihimpun SINDOnews, besaran utang PT NFH kepada masayarakat mencapai ratusan juta rupiah. Masyarakat korban utang piutang sempat memasang apanduk yang bertuliskan "Bayar masyarakat pak, karena uang masyarakat yang kasih jadi jembatan. Bantu kami pak" terpampang di jalan poros trans Sulawesi tepatnya di jembatan Callacu, kilometer 217-220 , Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook