alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah ASN Pemkab Toraja Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Joni Lembang
Rumah ASN Pemkab Toraja Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta
Malang benar nasib seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tana Toraja bernama Paulus Ramba, musibah kebakaran yang menimpanya tidak hanya menghanguskan rumahnya namun juga melukai tubuhnya. Foto : SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Malang benar nasib seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tana Toraja bernama Paulus Ramba, musibah kebakaran yang menimpanya tidak hanya menghanguskan rumahnya namun juga melukai tubuhnya.

"Musibah kebakaran di dusun Bia terjadi Selasa dini hari sekitar pukul 01.30 Wita yang menghanguskan satu rumah milik Paulus Ramba," ungkap Kanit Patroli Polres Tana Toraja, Aiptu Pither B saat mendatangi lokasi kebakaran di Dusun Bia, Desa To' Pao, Kecamatan Rembon, Selasa (10/12/2019) tersebut.

Dari keterangan saksi, kata Aiptu Pither, sumber api diduga akibat arus pendek di atas rumah Paulus Ramba. Sehingga, dalam hitungan menit, api membakar bangunan rumah beserta isinya.



Beruntung, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dari peristiwa kebakaran itu. Namun, pemilik rumah mengalami luka bakar di bagian muka dan bahu sehingga langsung dilarikan ke puskesmas Batusura untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Diperkirakan, kerugian materil dari musibah kebakaran di Dusun Bia mencapai Rp500 juta.

"Polisi sudah memasang garis polisi di lokasi kebakaran untuk keperluan penyelidikan penyebab kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik di atap rumah," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook