alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebut Kio Bukan Kader Baik, PDIP Dorong Kader Gerindra Dampingi Adnan

Muhaimin Sunusi
Sebut Kio Bukan Kader Baik, PDIP Dorong Kader Gerindra Dampingi Adnan
Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menyebut Wakil Bupati Gowa saat ini bukanlah kader PDIP yang baik. Foto : SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel turut membidik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gowa 2020. Mereka juga mematok target tinggi untuk menang di daerah ini.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengaku, partainya tetap berada di barisan Adnan Purichta Ichsan YL. Menurut dia, mengusung petahana di Pilkada Gowa 2020 punya kans besar untuk menang.

"Kita inginnya sih usung petahana. Apalagi kita lihat Adnan merupakan pemimpin berhasil yang ada saat ini," kata Rudy saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (10/12/2019).



Hanya saja, Rudy memiliki syarat khusus ke Adnan. Pihaknya menginginkan agar Bupati Gowa itu menggandeng kader PDIP selain Karaeng Kio untuk kembali maju di Pilkada Gowa 2020.

Kalau pun tidak lanjut Rudy, PDIP akan mendorong kader dari partai lain untuk mendampingi Adnan. Ketua DPC Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah menjadi yang paling ideal menjadi wakil Adnan.

"Kita inginnya Adnan menggandeng Indah sebagai wakil. Jadi paketnya Adnan-Indah. Adnan kan kita nilai berhasil. Jadi kalau Adnan kolaborasi dengan Indah, maka Gowa akan lebih baik ke depan," ujarnya.

Untuk diketahui, Indah merupakan Wakil Ketua DPRD Gowa saat ini. Dia juga sekaligus isteri dari Darmawangsyah Muin (Wawan), sosok kandidat yang disebut-sebut paling kuat menantang Adnan di Pilkada Gowa 2020.

"Di Gowa itu kan ada empat klan yang kuat. Ada Adnan, keluarga kerajaan, Wawan dan Amir Uskara (AU) . Cuma keluarga kerajaan dan AU kan tidak ada pergerakan, jadi kalau klan Wawan gabung sama Adnan, maka sudah selesai semuanya," tuturnya.

Legislator DPRD Sulsel ini membeberkan, alasan partainya tak setuju jika Adnan kembali menggandeng Karaeng Kio. Menurut dia, Wakil Bupati Gowa itu bukanlah kader PDIP yang baik. Dimana Karaeng Kio tak membantu PDIP pada Pileg 2019 lalu.

"Ketua DPD kita (Andi Ridwan Wittiri) juga sudah sampaikan ini ke Wawan. Kalau bisa istrinya saja yang maju. Kita juga sudah komunikasikan ke Adnan," tandasnya.

Dikonfimasi terpisah, Tenri Indah mengaku belum mengambil sikap untuk Pilkada Gowa 2020. Dia juga menuturkan belum diinstruksikan oleh partainya untuk maju.

"Kita lihat nanti saja lah. Saya juga belum tahu, apakah maju atau tidak. Kan partai juga belum ada perintahnya," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook