alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lawan Adnan, Daeng Cora Tetap Percaya Diri Dapat Dukungan Partai

Herni Amir
Lawan Adnan, Daeng Cora Tetap Percaya Diri Dapat Dukungan Partai
Nurhikmah Daeng Cora tetap percaya diri untuk terus maju pemilihan kepala daerah (pilkada) Gowa tahun 2020 mendatang. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Nurhikmah Daeng Cora tetap percaya diri untuk terus maju pemilihan kepala daerah (pilkada) Gowa tahun 2020 mendatang. Jebolan doktor University Taiwan ini tetap berniat maju walaupun incumbent Adnan Purichta Ichsan mendapat dukungan terbuka dari sejumlah partai politik.

Daeng Cora, sapaan akrabnya meyakini akan mendapat dukungan parpol untuk mendaftar menjadi Calon Bupati Gowa 2020. "Insyaallah. Sampai saat ini kami juga terus menjalin komunikasi dengan partai yang kita ikuti penjaringannya," katanya selasa (10/12/2019).

Akademisi tersebut diketahui telah mendatar pada empat penjaringan partai politik. Antara lain PDI-Perjuangan, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Demokrat.



Daeng Cora yang selama ini berkecimpung di dunia usaha dan perguruan tinggi mengaku terpanggil untuk maju Pilkada Gowa 2020. Diapun didorong sejumlah keluarga besarnya di Kabupaten Gowa. "Saya ini putri Gowa. Saya merasa terpanggil oleh masyarakat yang menginginkan perubahan," bebernya.

Ia mengakui jika sosok petahana Adnan Purichta Ichsan masih begitu tanggung di Pilkada Gowa 2020. Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan elektabilitas Adnan 60.11 persen.

Unggul jauh dibanding nama-nama lainnya, seperti Amir Uskara 10.11 persen, Darmawangsyah Muin 5.23 persen, ataupun Abdul Rauf Malaganni 3.30 persen. "Kita tetapi yakin, berusaha, dan berdoa. Walaupun kita tidak sampai 1 persen, tapi itu peluang kita untuk berjuang," beber Daeng Cora.

Perempuan kelahiran Pallangga 20 Agustus 1972 ini mengaku memiliki keinginan menghadirkan perubahan di Kabupaten Gowa.

Perubahan itu, katanya, antara lain industri ekonomi kerakyanan pada pertanian, peternakan, hingga perkebunan. Ia ingin membuka lapangan kerja dengan industri ekonomi kerakyatan. "Rakyat butuh lapangan kerja. Apalagi Gowa ini sebagai kabupaten penyangga sangat potensial. Kita ingin hadirkan perubahan," tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook