alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua PSSI Soal Perak Timnas Indonesia: Mereka Sudah Kasih yang Terbaik

Luqman Zainuddin
Ketua PSSI Soal Perak Timnas Indonesia: Mereka Sudah Kasih yang Terbaik
Asnawi Mangkualam berusaha mempertahankan bola dari pemain Vietnam. Foto: PSSI

MANILA - Tim nasional (Timnas) Indonesia gagal mempersembahkan emas pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, usai takluk 0-3 dari Vietnam pada partai final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Meski gagal mempersembahkan emas dan mengulang sejarah, raihan perak Timnas Indonesia di SEA Games 2019 tetap diapresiasi. Apalagi, ini kali pertama Garuda Muda masuk babak final SEA Games dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

"Jadi prestasi hari ini sebenarnya jauh lebih baik ketimbang 6 tahun sebelumnya. Tapi kita mencoba untuk menjadi lebih baik dengan mengusahakan medali emas, setelah 28 tahun terakhir. Dan kita mulai dengan gim terbuka, karena ini memang single match, tidak ada lagi pertandingan setelah ini, ya kalau tidak kalah ya menang," beber pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri seperti dilansir dari laman PSSI, Rabu (11/12/2019).



Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut bahwa keberuntungan belum di pihak Indonesia. Di sisi lain, Iriawan melihat, Vietnam bermain taktis sejak awal dengan mencederai Evan Dimas. Kendati begitu, dia tetap memuji penampilan Osvaldo Hay dkk.

"Mereka bermain taktis. Baru menit ke-12 mereka sudah cederai Evan Dimas. Memang itu yang jadi strategi mereka. Namun, pemain jangan kecil hati, mereka sudah kasih yang terbaik," ucap Iriawan.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook