Curah Hujan Tinggi, Bupati Maros Pantau Kondisi Bendungan Lekopancing

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:10 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Bupati Maros Pantau Kondisi Bendungan Lekopancing
Bupati Maros Chaidir Syam saat meninjau kondisi bendungan Lekopancing karena curah hujan tinggi. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Maros AS Chadir Syam memantau kondisi bendungan Lekopancing Rabu (10/3/2021).

Hal ini dilakukan menyusul hujan yang terus mengguyur kabupaten Maros dalam beberapa hari terakhir. Chaidir melihat langsung kondisi Bendungan Lekopancing untuk memastikan debit air bendungan masih terkendali.

ā€œTadi pagi berdasarkan laporan pemantau debit air bendungan katanya cukup tinggi, tapi siang hari karena curah hujan tidak sederas pada malam hari sehingga debit air turun 50 sampai 100 cm. Kita berharap terus turun dan kembali normal,ā€ ujar Chaidir yang didampingi oleh Kapolsek Tanralili.



Chaidir meminta, agar pihak pemantau bendungan dan polsek terus memantau debit air Bendungan Lekopancing dan melaporkannya. Chaidir juga berharap air laut pada sore hari tidak pasang karena air yang mengalir tidak tertahan.

ā€œKalau air laut pasang, air tidak bisa mengalir ke laut dan bisa menyebabkan banjir di daerah-daerah yang dilewati aliran sungai,ā€ papar Chaidir.

Sementara untuk daerah yang terkena banjir Chaidir mengungkapkan dirinya berbagi dengan Wakil Bupati Suhartina Bohari untuk memantau banjir.

ā€œSaya pantau kondisi Bendungan Lekopancing dan beberapa daerah di Moncongloe yang terdampak banjir sedangkan ibu Wabup di titik lain. Kita juga sementara koordinasi dengan BPBD Maros agar siaga dan bergerak cepat untuk penanganan bencana,ā€ paparnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)