Libur Panjang, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:43 WIB
loading...
Libur Panjang, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman
Pertamina Region Sulawesi menambah pasokan BBM dan LPG selama libur panjang Isra Mikraj dan Hari Raya Nyepi akhir pekan ini. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi, memastikan stok BBM dan LPG dalam aman pada Libur panjang peringatan Hari Isra Mikraj dan Hari Raya Nyepi akhir pekan ini.

Pertamina menambah pasokan LPG se-Sulawesi pada tanggal 11 Maret 2021 dengan tambahan sebesar 3,71% atau sekitar 528.400 tabung dari alokasi penyaluran bulan Maret 2021 sebesar 14,2 juta tabung.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Pertamina Regional Sulawesi , Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, Pertamina menambah pasokan LPG Fakultatif dengan rincian Sulsel 288.680 tabung, Sultra 45.120 tabung, Sulteng 51.520 tabung, Sulbar 27.240 tabung, Sulut 79.120 tabung dan Gorontalo 36.720 tabung.



“Kami pastikan stok LPG pada masa libur aman. Pertamina juga mengimbau agar masyarakat dapat membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar kualitas terjamin dan mendapat harga jual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” ujar Laode dalam keterangan Persnya.

"Sebagaimana kita gaungkan selalu, kita mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM dan LPG sesuai peruntukannya. Apabila hendak melakukan perjalanan jauh kami sarankan menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series agar perjalanan lebih nyaman dan mesin lebih bertenaga," imbuh Laode

Selain itu stok BBM di 17 Terminal BBM yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan aman melayani masyarakat, yang akan bepergian selama libur panjang ini. Pertamina juga menyiagakan Pertamina Delivery Service untuk melayani warga dengan praktis dan mudah.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan Pertashop yang sudah hadir di lebih dari 50 Desa Se-Sulawesi dan menikmati promo lebih hemat Rp300,- per liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series menggunakan Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore yang akan berakhir 31 Maret ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)